Lepas Kontingen PORPROV Minahasa, Wabup RD: Usaha Keras Tidak Menghianati Hasil

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Bupati, Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si MM mengingatkan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) utusan Kabupaten Minahasa tentang nilai pentingya dari Porprov yakni meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memingkatkan prestasi atlet agar lebih baik lagi.

Pesan itu disampaikan Robby Dondokambey saat  melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI di Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu, 14-21 November 2022, bertempat di halaman Kantor Bupati, Tondano, Jumat (11/11/2022).

Bacaan Lainnya

Kata RD, keikutsertaan pada Porprov merupakan bentuk dari persiapan yang sungguh – sungguh serta kerja keras yang penuh kedisiplinan.

“Usaha yang keras tidak akan menghianati hasil,” katanya memberi optimisme dalam diri para atlit.

Kepada para atlit, oficial dan pelatih Wabup RD didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Glady Kandouw SE dan Sekretaris Daerah (Sekda) Frits Muntu SSos, menyampaikan selamat serta penghargaan.

Baca Juga:  Dipimpin Tito Karnavian, Wali Kota Tomohon Ikut Rakor Omicron

“Kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat harus tertanam dalam diri kontingen sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga dan mewujudkan atlet potensial, berkarakter yang mampu mengangkat citra olahraga Kabupaten Minahasa.” papar Wabup.

Pada iven dua tahunan ini, RD berpesan, selain raih prestasi hendaklah dapat menjaga nama baik Kabupaten Minahasa.

“Junjung inggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkahlaku yang baik dan sopan. Tunjukan kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain.” pesannya.

Pesan lainnya, kepada seluruh anggota kontingen, Wabup RD berharap tetap jaga stamina dan kesehatan.

“Selamat bertanding. Kalian adalah orang-orang yang terpilih, laksanakan amanah dan tugas yang diemban ini dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. Kepercayaan yang telah diberikan, merupakan wujud penghargaan dari masyarakat Kabupaten Minahasa, atas kemampuan yang kalian miliki. Apapun hasilnya, kalian tetap yang terbaik dan terpilih,” ucapnya.

Pada Porprov kali ini, kontingen Minahasa yang berjumlah 518 atlit, oficial dan peltiah akan mengikuti 30 Cabang Olahraga (Cabor).

Baca Juga:  Catur Kilat Perorangan Putra, Alfrets Dien Raih Emas buat Kontingen Minahasa

Di setiap Cabor nantinya akan didampingi Kepala SKPD, Camat dan jajaran Pemkab Minahasa.

Mengawali apel, Wabup RD mengajak seluruh yang hadir sejenak mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Bupati Minahasa periode 2013-2018 almarhum Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS).

Pos terkait