Biliard Raih Emas Pertama Porprov Bolmong, Joune Ganda: Saya Optimis Minut Petik Hasil Maksimal

Bolmong,Manadonews.co.id-.Bertanding di kelas double putra bola 8, atlet Minut Ludyanto dan Gerald Singal, berhasil meraih medali emas mengalahkan atlet Kabupaten Sangihe di laga final.

Hasil ini membuat Kabupaten Minahasa Utara berhasil memecahkan rekor dengan meraih medali emas pada
Cabang Olahraga (Cabor) Biliard, di hari pertama pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara di Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (14/11/22).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua KONI Minut Denny K. Lolong, bahwa pihaknya bangga merasa gembira mendengar di saat acara pembukaan Porprov XI masih berlangsung, sudah ada atlet Minut yang sudah meraih hasil memuaskan.

“Ini menjadi penyemangat bagi semua cabor dalam meraih medali. Kita tetap jaga semangat dan sportivitas,” terang Lolong, Senin (14/11) di sela-sela acara pembukaan.

Ketua Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Novi Paulus didampingi Jemmy Mekel selaku Manager Cabor Biliard, bahwa setelah mengikuti pertandingan yang berlangsung kurang satu jam setengah, akhirnya atlit Minut Ludyanto dan Gerald Singal meraih medali emas di kelas beregu putra 8 ball.

Baca Juga:  Pemkab Minut Bangun Pusat Jajanan Kuliner dan Cendramata

Bahkan dirinya optimis di kelas Single 15 bola yang sementara berlangsung akan mampu menyumbangkan medali.

“Saya yakin akan ada emas lagi. Sebab, atlet dari Minut di cabor biliard sudah berpengalaman dalam mengikuti event seperti ini,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Bupati Minut Joune Ganda merasa bangga atas hasil emas tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah minut merasa bangga atas hasil medali emas di cabang olahraga biliard kali ini,” ujar Joune Ganda saat dihubungi via telepon seluler.

Dirinya optimis kontingen Minut akan meraih hasil positif di pergelaran Porprov Bolmong tahun 2022.

“Saya optimis minut raih hasil maksimal. Sebab, Minut memiliki banyak atlit berpotensi,” tambahnya.

“Mari terus junjung sportivitas dalam bertanding. Karena olahraga adalah wadah pemersatu,” tutupnya.
(***/tim mn)

Pos terkait