Caroll Senduk: Tujuan Program BSPS Tekan Pemukiman Kumuh

TOMOHON, MANADONE2WS.CO.ID – Upaya pemerintah meningkatkan kehidupan masyarakat dengan dengan menekan jumlah pemukiman kumuh dilaksanakan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Melalui program kegiatan ini, pemerintah akan memberikan dukungan dana berupa stimulan yakni pendorong atau perangsang bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk peningkatan kualitas rumah swadaya dengan asas gotong royong,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, dalam sambutan Peletakan Batu Pertama BSPS (Bedah Rumah) Tahun 2022 Pemerintah Kota Tomohon,  di Kelurahan Pangolombian, Selasa 22 November 2022.

Caroll Senduk berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah Kota, Kecamatan dan Kelurahan, Dinas terkait serta masyarakat.

“Di semua Kelurahan yang mendapat bagian dalam pembagian rumah bantuan rumah ini diharapkan kerjasama dari pemerintah dan gereja serta seluruh juga masyarakat,” tukas Wali Kota.

Baca Juga:  Andrei Angouw dan Richard Sualang terus Konsolidasi Internal hingga Pengurus Ranting untuk Kepemimpinan Sinergis

Tambahnya, tahun ini program BSPS untuk Kota Tomohon ada 50 unit rumah.

“Mudah-mudahan ke depan bisa menjangkau lebih banyak lagi dan tentu diharapkan ini benar-benar diberikan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan dan layak untuk menerima atau tepat sasaran,” kata Caroll Senduk.

Sebelumnya dilaksanakan ibadah syukur peletakan batu pertama yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Christine Sigar-Sampow, S.Th. selalu Ketua BPMJ GMIM Nafiri Pangolombian.

Turut hadir Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Tomohon Joice Taroreh, ST, M.Si, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harriet Marzan, SE, Para Camat dan Para Lurah Se- Kota Tomohon serta para perwakilan penerima bantuan.

Pos terkait