HUT ke- 50 PDI Perjuangan, Eldo Wongkar: Momen Emas Perjuangan Demi Terjaganya Cita – Cita Luhur Proklamasi

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – PDI Perjuangan akan memperingati HUT ke- 50 tanggal 10 Januari 2023 besok.

Peringatan ini, kata Eldo Wongkar menjadi momentum emas bagi segenap keluarga besar PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

“Bisa disebut momentum emas karena pertama peringatan tahun ini adalah HUT emas, kedua menjadi momen emas bagi partai guna menyongsong Pemilu tahun 2024 mendatang,” ungkap Wakil Ketua Bidang Keanggotaan  dan Organisasi DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara itu, Senin (09/01/2023).

Menurut kader muda Banteng itu, peringatan tahun emas merupakan momentum untuk merefleksikan sejarah perjalanan PDI Perjuangan sejak masih bernama PDI ketika diresmikan 10 Januari tahun 1973 silam hingga kemudian bernama PDI Perjuangan tahun 1999.

“Napak tilas tersebut menjadi bukti konkrit betapa kuatnya semangat persatuan dan gotong royong seluruh anggota keluarga rumah kaum nasionalis sehingga saat ini menjelma sebagai partai terbesar di tanah air,” ujar Eldo.

Baca Juga:  Presentasi Lewat Foto dan Video, E2L Yakinkan PDI Perjuangan

Fakta historis itu juga, lanjutnya, yang membuat PDI Perjuangan dipastikan sangat siap menghadapi pesta demokrasi terbesar di tanah air tahun depan.

“PDI Perjuangan menghidupi semangat mapalus atau gotonjg royong. Dan itu sudah menjiwai seluruh kader yang menjadi fondasi sangat kuat dalam memenangkan setiap pertarungan politik, termasuk pada Pemilu tahun depan,” ucapnya.

Bagi Eldo Wongkar peringatan tahun emas PDI Perjuangan tahun ini betul -betul sarat makna.

“Bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang berpegang teguh pada sikap dan semangat nasionalis, selalu konsisten dalam memperjuangkan hak – hak seluruh anak bangsa dan selalu setia dengan janji,” tandasnya.

Semua itu, kata dia, sangat selaras dengan tema peringatan HUT tahun ini “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam.”

“Selamat HUT ke- 50 buat PDI Perjuangan. BMI Sulut akan selalu berjuang untuk kejayaan dan kemenangan demi terjaganya cita cita luhur Proklamasi RI. Salam Membara, Merdeka..!” tutupnya.

 

Baca Juga:  Awal Mula Olly Terinspirasi Masuk Dunia Politik

Pos terkait