Example floating
Example floating
Berita TerbaruOlahraga

Ini Para Pemenang Catur ‘Rolling Chess Club’ Komunitas K.8 Persembahan Mayjen TNI Purnawirawan Yulius Selvanus Komaling

×

Ini Para Pemenang Catur ‘Rolling Chess Club’ Komunitas K.8 Persembahan Mayjen TNI Purnawirawan Yulius Selvanus Komaling

Sebarkan artikel ini

Manado – Menjalani pertandingan lima putaran akhirnya Hengky Mawuntu, Zulkifly Pakaya dan Fanny Loupaty, masing-masing keluar sebagai juara pertama, kedua dan ketiga eksebisi catur bertajuk Rolling Chess Club di lantai 3 Rumah Kopi K.8 Sario, Selasa (7/2/2022) sore.

Sementara itu Ketua PWI Manado Joppy Senduk mampu bertengger di posisi ke-7 dari 30 peserta, dari lima kali main hanya menang 3 kali seri 1 dan kalah satu kali, memperoleh 3 1/2 poin.

MANTOS MANTOS

Kegiatan disponsori oleh Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling dari PT Mawar Sebelas, diikuti puluhan pacatur komunitas K.8 terdiri dari akademisi, pemerhati, wartawan dan LSM.

Karel Nayoan mewakili Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, mengatakan pelaksanaan kegiatan merupakan komitmen memajukan daerah melalui olahraga catur.

Baca Juga:  Pansel Dipimpin Ferry Liando Menyerahkan 15 Nama Calon KIP Sulut kepada DPRD 

“Mengandung bapak ibu bukan hal gampang di tengah dinamika politik sekarang ini. Kehadiran beliau membanggakan kita, komitmen dari seorang jenderal bintang dua,” jelas Karel Nayoan.

Sebelumnya di awal kegiatan, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, Wakil Ketua Umum PB Percasi yang juga staf ahli Menham bidang cyber, mengatakan selama ini sudah menggelar kegiatan di banyak tempat.

“Saya memang hobi main catur, kegiatan begini digelar di seluruh Indonesia termasuk Sulawesi Utara persembahan PT Mawar Sebelas,” tukas dia.

Ditambahkannya, Sulut punya potensi besar pengembangan atlet catur junior, perlu memperbanyak kompetisi.

“Saya fokuskan ke junior. Sulut punya potensi junior yang hebat. Para junior perlu program dipersiapkan menjadi atlet kelas dunia. Saya siap jadi bapak angkat,” kata Mayjen Komaling.

Baca Juga:  Puluhan Pecatur Komunitas K.8 Ramaikan 'Rolling Chess Club' Persembahan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling

Koordinator kegiatan Marko Maramis mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan dan partisipasi komunitas K.8.

“Terima kasih yang sudah hadir, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi batu loncatan pada pengembangan prestasi olahraga catur di Sulawesi Utara,” terang Maramis.

(JerryPalohoon)

 

Example 120x600