Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinselPendidikan

Seleksi Paskibraka 2023 Resmi Dibuka Bupati Franky Wongkar

×

Seleksi Paskibraka 2023 Resmi Dibuka Bupati Franky Wongkar

Sebarkan artikel ini

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID –  Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar Sh, secara resmi membuka seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat aula Waleta Kantor Bupati, Selasa (07/03/2023).

Para peserta yang berjumlah 130 berasal dari SMA dan SMK itu nantinya akan dipilih 30 orang menjadi Paskibraka Kabupaten dan 2 di antaranya akan menjadi Wakil Minsel di seleksi Paskibraka tingkat Provinsi.

MANTOS MANTOS

“Jika kalian terpilih akan mewakili Minsel dan Sulut di proses seleksi Paskibraka tingkat Nasional pada 17 Agustus 2023 mendatang,” tukas Franky Wongkar .

Untuk itu Bupati berharap para siswa calon seleksi Paskibraka dapat menjaga kesehatan dan mengatur pola makan sambvil olahraga guna menjaga stamina tubuh.

Hal penting lain yang menjadi pesan Bupati Franky Wongkar yakni menghindari Miras.

Jika nantinya seleksi telah selesai dan telah menghasilkan 30 orang, bagi yang belum terpilih Bupati mengajak untuk tidak putus asa sebaliknya terus semangat.

““Bagi yang belum terpilih jangan kecewa tetapi harus mengintrospeksi diri, mengevaluasi bahwa saya belum terpilih karena saya masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu saya benahi,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra yani Rembang, MTh, Asisten I Setdakab Minsel Drs. benny Lumingkeas, Kadis Pemuda dan Olaraha Dr. Feibert Raco, perwakilan unsur Polres Minsel, TNI dan Kejaksaan Negeri Minsel.

Example 120x600