Example floating
Example floating
Minahasa

Guna Menjaga Pesta Demokrasi Yang Aman dan Damai, Kodim Minahasa Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan

×

Guna Menjaga Pesta Demokrasi Yang Aman dan Damai, Kodim Minahasa Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan

Sebarkan artikel ini

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID– Sebagai bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi perkembangan situasi (Bangsit) Pemilu 2024, Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, yang dipimpin langsung Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Senin (15/1/2024) di halaman kantor Markas Kodim 1302/Minahasa, jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Apel gelar pasukan kesiapsiagaan ini diikuti oleh seluruh personil Kodim 1302/Minahasa dan jajaran. Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan Kodim 1302/Minahasa dengan melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil maupun materil yang digunakan dalam menghadapi setiap situasi yang akan terjadi dalam kegiatan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota Legislatif (DPRD, DPD-RI, dan DPR-RI).

MANTOS MANTOS

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dalam pengarahannya menyampaikan, dalam menghadapi pesta demokrasi khususnya di wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa, sangat penting untuk kita memahami penanganan keamanan. Selain itu kita sudah dibekali oleh pimpinan terutama dalam pemahaman tentang pengamanan mengenai Pemilu.

Baca Juga:  Bantu Warga Korban Bencana, Sarah dan Serenya Sambangi Wanea dan Tikala

“Sebagai aparat kewilayahan kita terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan pemilu (Pam Pemilu) yang tahapannya saat ini sedang berjalan. Oleh karena itu dalam pelaksanaan tugas pengamanan tersebut hindari pelanggaran sekecil apapun, laksanakan tugas dengan baik dan humanis, himbau terus masyarakat agar laksanakan Pemilu damai, jangan mudah terprovokasi, laksanakan protap atau standar pengamanan yang sudah dibuat, jangan ada yang terlibat politik praktis, jika hal ini dilanggar maka sangsi berat menunggu kalian,” pungkas mantan Danyonif 711/Raksatama tersebut.

Kegiatan apel gelar pasukan kesiapsiagaan ini diikuti oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Daeng Pasaka, para  Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa. (Regwilnnlhy)

Example 120x600