Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruManadoSangiheSitaroSulawesi Utara

Kasdam Merdeka Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Bhakti TNI di Tagulandang

×

Kasdam Merdeka Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Bhakti TNI di Tagulandang

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto memimpin rapat koordinasi (Rakor) rencana Bhakti TNI di wilayah terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, bertempat di Posko Terpadu Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Rabu (24/4/2024).

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyampaikan bahwa para unsur pimpinan yang terlibat dalam kegiatan Bhakti TNI di Tagulandang agar mempersiapkan semua kebutuhan baik personel maupun materiil yang sudah disampaikan dan ditetapkan dalam rapat tersebut.

MANTOS MANTOS

Adapun personel yang akan diberangkatkan terdiri dari 60 orang personel TNI AD, 30 orang personel TNI AL dan tenaga kesehatan dari unsur TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Baca Juga:  Danrem 131/Santiago Dampingi Pangdam Merdeka Tinjau Bencana Erupsi Gunung Ruang

Sesuai rencana berangkat pada tanggal 24 April 2024 pukul 16.00 Wita di pelabuhan Satrol Bitung menggunakan KRI 811 Kakap.

Perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 November 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer XIII/Merdeka itu, juga menekankan bahwa personel yang akan diberangkatkan memiliki keahlian tukang, serta membawa Alat dan Perlengkapan (Alkap) masing-masing sehingga semua benar-benar sudah siap bekerja.

Dia juga menyampaikan penekanan dari Pangdam XIII/Merdeka menghendaki bahwa TNI (AD, AL, AU) harus bergerak cepat membantu masyarakat pasca bencana di Tagulandang dengan berbagai kemampuan dan peralatan yang dimiliki.

Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk meringankan beban rakyat terdampak bencana.

Bhakti TNI ini akan diselenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan meliputi Bakti Sosial pembagian sembako, Pengobatan Massal, pembersihan lingkungan, rehabilitasi Fasilitas Umum dan berbagai kegiatan sosial lainnya. (***/Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Update Data Dampak Erupsi Gunung Ruang. Ini Yang Bertambah

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *