Dandim 1302 Minahasa: Daerah Pesisir Rawan Paham Radikalisme

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

RATAHAN, MANADONEWS  – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302 Minahasa Letkol CZI Muhamad Andhy Kusuma mengatakan, daerah pesisir paling rawan berkembangkan paham radikalisme. Maka masyarakat perlu terus mengembangkan sikap waspada.

“Saya minta masyarakat di pesisir bisa waspada, karena daerah pesisir rawan berkembangnya paham radikalisme,” kata Kusuma di Ratahan, saat berkunjung di Kecamatan Pusomaen.

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan kawasan di pesisir pantai merupakan daerah yang paling rawan untuk disusupi oknum-oknum penyebar paham radikalisme.

“Oknum-oknum penyebar paham radikalisme ini menyasar kawasan pemukiman di daerah pesisir untuk mengembangkan pahamnya tersebut,” ujarnya.

Kusuma mengajak, masyarakat untuk segera melaporkan jika ada tanda-tanda mencurigakan khususnya orang baru yang ada di lingkungan tempat tinggal.

“Kalau ada yang aneh-aneh langsung laporkan ke pihak kepolisian atau Babinsa, kita akan langsung tindak lanjuti hal tersebut,” katanya.

Ditambahkannya, pihak TNI akan mendukung kerja Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Dukung Penuh Program KSWP

“Kita akan sepenuhnya membantu dan mendukung peran pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tandasnya. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *