Kunjungi Tompaso Baru Kapolda, Pemkab Minsel Dan Kapolres Mediasi Warga Yang Bentrok

Wabup Minsel Franky Donny Wongkar, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, Kapolres Minsel Arya Perdana ketika mengunjungi Tompaso Baru
Wabup Minsel Franky Donny Wongkar, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, Kapolres Minsel Arya Perdana ketika mengunjungi Tompaso Baru

TOMPASO BARU, MANADO NEWS – Setelah insiden bentrok antar warga di desa Tompaso Baru, Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung, SH, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Andi Kusuma, Asisten 1 Pemkab Minsel Ben Watung, Kaban BPMPD Benny Lumingkewas mengunjungi desa Tompaso Baru Selasa (20/9). Maksud dari kunjungan pihak Kepolisian dan Pemerintah ini adalah untuk melakukan mediasi dengan warga yang bentrok.

Tatap muka Kapolda, Wabup FDW, Kapolres bersama Hukum Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama kecamatan Tompaso Baru dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Tompaso Baru. Forum terbuka ini digelar berupa dialog interaktif antara pihak kepolisian, pemerintah dan masyarakat.

“Intinya kita menggali aspirasi masyarakat terkait pemulihan situasi kamtibmas setelah insiden bentrok antar warga. Kita menerima ungkapan, saran, dan koreksi yang membangun,” kata Kapolda Irjen Pol. Wilmar Marpaung.

Sementara itu Kapolres Minsel menambahkan bahwa upaya penyelidikan terkait bentrok terus dilakukan. “Sampai saat ini kami masih terus melakukan upaya-upaya penyelidikan serta penyidikan terkait dengan prosedural hukum yang akan diterapkan nantinya. Saya mengharapkan ketenangan dan kesabaran kita semua, mohon beri kami waktu,” jelas Kapolres Arya Perdana.

Baca Juga:  Marpaung Berpesan, Polri Wajib Kawal Pilkada Sangihe

Pihak Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili oleh Wabup Franky Donny Wongkar menghimbau agar menyerahkan semua permasalahan kepada yang berwenang dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban bersama.

“Kiranya masyarakat menyerahkan semua permasalahan kepada pihak yang berwenang dan marilah kita menjaga keamanan serta ketertiban sehingga tercipta suasana aman dan damai. Tidak lupa sebagai Pemerintah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung untuk melakukan mediasi di Tompaso Baru,” tambah Wabup FDW.

Sementara itu dari pantauan manadonews, sedikitnya 300 personil kepolisian masih disiagakan di Tompaso Baru, dari Brimob, Dit. Sabhara, Dit. Intelkam, Dit. Reskrim, personil organik serta BKO Polres Minsel. (Devi)