Gubernur: Kerja Keras Kita Mendapat Pengakuan Luar Negeri

  • Whatsapp
Gubernur membuka secara resmi pelaksanaan pameran pembangunan. (Ist)
Gubernur saar membawakan sambutan. (Ist)
Gubernur saar membawakan sambutan. (Ist)

 

MANADO, MANADONEWS -Gubernur Sulawesi Utara menyatakan, berbagai keberhasilan yang dicapai oleh pemerintah Provinsi Sulut seperti dibukanya penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado tidak hanya mendapat pengakuan dari dalam negeri saja akan tetapi datang juga dari luar negeri.

Bacaan Lainnya

Pernyataan orang nomor satu di Sulut itu, di sampaikan pada pembukaan pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah, yang berlangsung di Kaiwatu Manado, Kamis (22/09).

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara pemerintah provinsi dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-sulut.

 

Gubernur membuka secara resmi pelaksanaan pameran pembangunan. (Ist)
Gubernur membuka secara resmi pelaksanaan pameran pembangunan. (Ist)

 

“Keberhasilan itu semua karena kerja kita semua, karena torang samua adalah ciptaan Tuhan”, ujar Dondokambey, sembari berharap mudah-mudahan kerjasama yang ada ini bisa berjalan terus untuk menuju Sulut Hebat, katanya.

Olly juga menyebutkan, dengan dibukanya jalur penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado sedikitnya sudah 18 ribu lebih turis Tiongkok melakukan perjalanan wisata di daerah ini.

Baca Juga:  Pemkot Targetkan Nilai A LKIP, Pejabat Daerah Tandatangani Mou

Hadirnya ribuan wisatawan dari Tiongkok ini, telah memberi dampak positif terhadap peningkatan perekonomian daerah ini.

Bagian lain, Olly juga berterima kasih kepada panitia penyelenggaran dan pemerintah Kabupaten/Kota, walaupun dengan dana terbatas tapi kita bisa melaksanakan pameran pembangunan ini sebagai sarana hiburan bagi masyarakat yang dilaksanakan setiap kali memperingati HUT Provinsi Sulut.

Olly juga menyinggung masalah keamanan dan kenyamanan di sulut, agar dapat kita jaga bersama.

Jangan cuma karena ulah dari satu dua orang sehingga bisa menggangu kunjungan para wisatawan.

Diharapkan peran toko agama, tokoh masyarakat dan kalangan pers dapat memberikan yang terbaik untuk provinsi ini.

“Mari kita buktikan bahwa Bumi Nyiur Melambai, merupakan daerah teraman bagi siapa saja yang datang di Sulut termasuk para wisatawan,” tegas politisi senior ini.

Gubernur dan Wagub bersama para Bupati/Wwalikota se-Sulut. (ist)
Gubernur dan Wagub bersama para Bupati/Wwalikota se-Sulut. (ist)

 

Sementara Ketua Umum Panitia Drs Jhon Palandung MSi melaporkan pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah  diikuti 25 stand SKPD Provinsi, 15 stand pemerintah kabupaten/kota, 4 stand instansi vertikal, 4 stand unsur TNI/Polri serta stand BUMN/Perbankan, seluruhnya berjumlah 48 stand, jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi ini sembari menambahkan, pameran ini akan berlangsung hingga 28 September 2016 mendatang.

Baca Juga:  Hilang Saat Melaut Seorang Nelayan Warga Buku Utara Sampai Kini Belum Ditemukan

Diketahui dalam pembukaan pameran tersebut dihibur pula oleh penyanyi kondang asal Sulut Obby Mesakh.

Turut hadir, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, unsur Forkopimda Sulut, Bupati/Walikota serta pejabat teras pemprov, Manado dan Minut. (Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *