Walikota Launching e-DEVPLAN, Minta ASN Kuasai Tehknologi

  • Whatsapp

fb_img_1478678502023MANADO,MANADONEWS- Pemerintah kota dibawah kepemimpinan Walikota GSV Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan terus menerus melakukan inovasi.

Buktinya, terobosan baru yang diberi lebel sistem aplikasi Elektronik Development Planing Annual (e-Devplan) merupakan bentuk koordinasi dan sinkronisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat berbasis informasi teknologi (IT) ditelorkan bahkan proyek inipun mendapat respon positif dari Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama ASN.

fb_img_1478678517043Sistem aplikasi e-Devplan yang digagas oleh Badan Perencanaan Pembangujan Daerah (Bappeda) Kota Manado, besutan Petter KB Assa ini dapat memicu semangat SKPD dilingkup Pemerintah Kota  untuk mampu berinovasi dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
“Lewat terobosan yang dilakukan teman-teman di Bappeda ini, saya ajak seluruh jajaran pemerintah Kota Manado agar tidak berpuas diri, tetapi bisa membuka ruang seluas-luasnya untuk SKPD berkreasi di bidang tugas masing-masing,” tandas Walikota GSVL, saat melakukan launching Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD)/e-Devplan, di ruang pertemuan Sintesa Peninsula.

Baca Juga:  Wawali Nayodo Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus KADIN Kotamobagu 2020-2025

fb_img_1478678524314Menurut orang nomor satu di ibukota Provinsi Manado ini, dengan hadirnya sistem aplikasi e-Devplan sangat diharapkan akan lebih mempermudah, melancarkan serta memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal dan berkesinam bungan

“Inovasi serta terobosan ini kiranya bisa memberikan dampak yang sangat baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih transparan. Sehingga, teknologi ini akan mampu memberantas bentuk-bentuk pungutan yang merugikan kita bersama sesuai semangat yang ditunjukan Rresiden Joko Widodo,” koarnya
Lebih jauh katanya,  seluruh SKPD untuk saling menopang dan mendukung inovasi yang dilahirkan. Jangan ada yang saling menjatuhkan.
“Program Presiden Pak jokowi tentang Revolusi Mental harus kita dukung. Kalau ada teman yang mampu berinovasi, mari kita support jangan diganjal. Tinggalkan pola seperti ini untuk menuju kota yang semakin kompetitif,” ajak GSVL
Pada kesempatan itu, dilakukan panandatanganan komitmen SKPD dalam bentuk Pakta Integritas untuk mendukung sistem aplikasi e-Devplan.
“Tadi ada tekad dan komitmen yang telah ditandatangani para kepala SKPD untuk menjalankan e-Devplan. Sistem ini bagus tapi jauh lebih baguis jika yang menjalankan sistem ini mau berkomitmen untuk menjalankannya demi kemajuan Kota Manado,”pungkasnya.

Baca Juga:  Royke Mewoh Hadiri Ibadah di GMAHK Rerer Satu

fb_img_1478678537840Sementara itu untuk mendukung sistem aplikasi e-Devplan, Bappeda Manado menggandeng kalangan akademisi dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tampak hadir para kepala SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Manado.  Dan  usai launching dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait e-Devplan yang diikuti oleh seluruh operator SKPD 

 

(Lipsus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *