Penandatanganan Pakta Integritas Warnai Apel Korpri Pemkab Minahasa

  • Whatsapp
Bupati JWS
Bupati JWS memberian arahan pada apel Korpri yang dirangkaikan dengan penandatangan Pakta Integritas/Foto: hms

TONDANO, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Apel KORPRI, Selasa (17/01) yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si (JWS) dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, para Asisten dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Apel ini dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas bagi Kepala SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan apel ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab pengabdian, kekompakkan kerja dan memupuk dedikasi serta etos kerja bagi kemajuan Kabupaten Minahasa.

“Segenap aparatur pemerintah harus menyadari tuntutan totalitas pengabdian, jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi sepenuh hati,” pintanya.

Beberapa hal yang menjadi perhatian yaitu :
1. Pengabdian dan dedikasi harus mampu dijabarkan dalam tugas fungsi birokrasi, tanggap terhadap maslaah, santun dan beretika serta luwes dan bersahaja. Maka tambahan penghasilan bagi seluruh ASN diharapkan menumbuhkembangkan etos kerja dan disiplin pegawai.
2. Tahun ini merupakan Tahun Visit Pesona Minahasa yang akan dimulai bulan ini dengan Parade Bendi Hias. Dimintakan kepada segenap perangkat daerah untuk mensukseskan kegiatan ini terutama memperhatikan kebersihan lingkungan kita.
3. Segala kewajiban berkaitan dengan pelaporan kiranya menjadi prioritas utama setiap unit perangkat daerah secara khusus pada ketersediaan data pendukung tahun 2016, agar kita mampu menyajikan data dengna baik serta tepat waktu.

Baca Juga:  VAP Saksikan Pelantikan Sekdaprov Sulut

Dalam rangkaian ini dilaksanakan pula penandatanganan pakta integritas bagi Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa dan akan diikuti oleh seluruh pegawai di SKPD masing-masing.

Pakta integritas ini bertujuan untuk 1. mempererat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, 2. menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran dalam melaksanakan tugas secara efisien, efektif dan akuntabel; 3. Mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju berdasarkan nilai luhur, UUD dan Pancasila.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *