BPBD Minsel Terima Penghargaan Tangguh Award Di Rakernas BNPB

  • Whatsapp
Kaban BPBD Minsel Handrie Komaling ketika menerima penghargaan Tangguh Award dari BNPB

Kaban BPBD Minsel Handrie Komaling ketika menerima penghargaan Tangguh Award dari BNPB
YOGYAKARTA, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan diterima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel lewat penghargaan BPBD Tangguh Award sebagai Penganugerahan Kabupaten/Kota Terbaik 3 Wilayah Tengah se Indonesia.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kaban BPBD Minsel Handrie Komaling dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BPBD se Indonesia yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Rakernas ini dilaksanakan di Hotel Sahid Raya Yogyakarta 21- 24 Februari 2017.

Ketika dihubungi oleh media ini, Kaban BPBD Minsel Handrie Komaling membenarkan hal tersebut.

“Iya benar BPBD Minsel menerima Penganugerahan Penghargaan BPBD Tangguh Award sebagai BPBD Kabupaten/Kota Terbaik 3 Wilayah Tengah se Indonesia,” ujar Handri Komaling.

“Penghargaan yang diterima ini, berdasarkan penilaian BNPB bahwa BPBD Minsel berhasil dalam pembuatan laporan kegiatan dan pengelolaan keuangan tepat waktu. Serta keberhasilan dalam akuntabilita­s kinerja penanganan bencana dari masa transisi ke pemulihan,” jelas Komaling.

Baca Juga:  Operasi Menyambut Natal dan Tahun Baru Digelar Polsek Tombatu

Ditambahkan Komaling penghargaan ini adalah keberhasilan dari semua stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana. Dia juga menyebut penghargaan ini tidak lepas dari peran serta Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang selalu mendukung kegiatan terkait penanganan bencana. Penghargaan ini juga dipersembahkan untuk seluruh warga Minsel.

Rakernas BPBD ini dihadiri oleh sekitar 2500 perwakilan dari BPBD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia. Acara ini mengambil tema “Mewujudkan BPBD yang Tangguh, Teruji dan Profesional dalam Bingkai Kebersamaan.”
(Devi Karamoy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *