dr Devi Sebut YJI Sulut Siap Bantu Anak Penderita Jantung di Kotamobagu

  • Whatsapp

Manado, MN – Sejumlah program strategis tahun 2017 ini oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Sulut mulai digenjot. Salah satunya tentang memberikan perhatian khusus bantuan kepada anak penderita jantung.

“Ada anak penderita jantung di Kota Kotamobagu (KK) yang akan dibantu oleh yayasan kami untuk berobat ke Jakarta, rencananya pada waktu dekat ini,” terang Ketua YJI Sulut, dr Devi Kartika Kandouw-Tanos, dalam rapat rutin YJI Sulut di Gedung Pikat Manado, Rabu (08/03) sore tadi.

Selain itu, dr Devi yang juga merupakan isteri dari Wakil Gubernur Sulut (Steven Kandouw) dalam rapat tersebut telah melangsungkan pembahasan agenda setahun dari YJI Provinsi Sulut.

“Tentang pelaksnaan studi penelitian tentang penderita jantung Koroner dan deteksi secara dini, yang pada dasarnya selama ini di Sulawesi Utara belum pernah dilakukan,” ungkap dr Devi yang juga Plt Karo Kesra Setdaprov Sulut itu sembari menambahkan, kegiatan YJI Sulut dalam waktu dekat pertengahan bulan Maret ini akan dilaksanakan kegiatan senam jantung sehat bersama, yang akam dilaksanakan di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat Manado.

Baca Juga:  Tapada: Buku Dokumentasi Daerah akan Dibuat

Sementara itu, salah satu pengurus YJI Provinsi Sulut yang juga Dekan FKM Unsrat Prof Grace Kandouw menambahkan kegiatan termasuk dalam rangkaian Dies Natalis FKM Unsrat sekaligus pengresmian Gedung dan Senam Sehat.

“Untuk senam jantung sehat akan menjadi kegiatan rutin nanti pada setiap pekannya,” kata dr Grace. (dmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *