Napi LP Sukamiskin Ungkap Banyak Hal ke Pansus KPK

Jakarta, manadonews-Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengaku banyak hal yang disampaikan oleh Napi Korupsi di LP Sukamiskin pada Pansus Angket KPK.

“Banyak sekali, ya pokoknya, artinya masing-masing bervariasi,” kata politisi Golkar ini kepada waryawan usai bertemu Napi Korupsi di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/7)

Menurutnya ada yang menyatakan sewenang-wenang, pemeriksaan penuh ancaman dan intimidasi, tambahnya. Namun Agun enggan merinci nama Napi Korupsi yang sudah membeberkan persoalannya pada Pansus Angket KPK.

“Ya, saya tidak bisa menyebutkan nama per nama, dong. Iya (soal pemeriksaan penuh ancaman),” tukasnya.
Sedangkan Anggota Pansus Hak Angket KPK Masinton Pasaribu mengatakan setelah menemui Para Napi Korupsi banyak keluh kesah yang disampaikan pada dirinya diantarnya seperti apa cerita penggerus uang negara itu?
“Ada yang sudah mengembalikan (uang negara), ada yang dituduh melakukan kerugian negara awalnya namun pada saat dakwaan dan vonis tidak terbukti merugikan keuangan negara, ada yang begitu,” kata politisi PDIP ini
menariknya dia mengaku merinding saat mendengar cerita napi tersebut.

Baca Juga:  Menangkan WT-HP, DPC PDIP Talaud Konsolidasi Hingga Pengurus Ranting

“Jadi tadi banyak cerita mirip seperti horor karena saya pun ngeri. Kalau penegakan hukum seperti ini dibiarkan terus-menerus, kejahatan jabatan dalam penegakan hukum dibiarkan terus-menerus, kita semua atau saya juga akan menunggu waktu dituduh menjadi koruptor dan diantar ke Sukamiskin,” katanya.

Dalam LP Sukamiskin sejumlah nama terkenal yang terjerat Korupsi mendekam di dalamnnya mulai mantan Ketua MK Akil Mochtar hingga OC Kaligis.
mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan(suami Walikota Tangsel), mantan Dirjen ESDM Waryono Karyo danlainnya.(djamzu)