Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaKomunitasPemerintahanPolitikSosialTotabuan

BPBD Bolmong Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas TRC-PB

×

BPBD Bolmong Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas TRC-PB

Sebarkan artikel ini

 

MANTOS MANTOS

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Guna peningkatan dalam bertugas diwaktu terjadinya musibah atau bencana, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi personil Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB), selasa (7/11) di Kantor BPBD Bolmong dilolak.

Kegiatan kali ini difokuskan pada Pelatihan ” Jungle Rescue ” atau penyelamatan operasi SAR Hutan Rimba, yang pesertanya khusus personil TRC BNPB dan BPBD

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BPBD Bolmong Ir. Channy Wayong yang didampingi Kabid Penanganan Darurat Soehendra Hamin, ST, ME beserta 3 orang instrukur dari Basarnas.

Wayong menuturkan, pelaksanaan kegiatan Pelatihan Jungle Rescue kali ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 7-9 november.

Baca Juga:  FGD, SAS Bahas Kualitas Layanan Lansia di Tomohon

” Materi yang diberikan untuk hari pertama Teori Jungle Rescue, yang meliputi Navigasi Darat, Teknik ESAR (Explorer Search & Rescue), serta MFR (Medical First Responder) “kata Wayong.

Sedangkan untuk hari kedua dan ketiga peserta akan praktek lapangan yang akan dilaksanakan di kawasan perkebunan Molayak, Kecamatan Lolayan.

” Selain itu, peserta juga akan menginap selama 1 malam dihutan untuk Survival dalam operasi SAR “tutupnya.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *