Serahkan Bantuan Anak Asuh, Ini Pesan Walikota Tatong

Walikota Ir Hj Tatong Bara menyerahkan bantuan beasiswa program anak asuh secara simbolis

MANADONEWS,KOTAMOBAGU-Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyerahkan bantuan Biasiswa program anak asuh daerah 2018 kepada 6.732 penerima di Kotamobagu, Senin (10/09/2018). Dalam penyerahan tersebut, Walikota berpesan agar para orang tua yang menerima bantuan tersebut agar benar-benar dipergunakan untuk kebutuhan anak dalam mengenyam pendidikan.

“Gunakanlah bantuan tersebut untuk kebutuhan pendidikan anak. Bantuan anak asuh terus menjadi perhatian pemerintah kota Kotamobagu. Ini memang uang negara, tapi bagaimana pemerintah merespon uang negara tersebut yang membuat kita maju adalah sumber daya manusia (SDM),” ujar Tatong.

Menurut Tatong, bantuan anak asuh bertujuan untuk meminimalisir angka putus sekolqh di Kotamobagu. “Di Indonesia baru dua daerah yang melaksanakan kegiatan ini, yaitu Kota Kotamobagu dan Kota Solo. Nah, ini menjadi prioritas pemerintah kota dalam meminimalisir angka putus sekolah di Kotamobagu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Inontat Makalalag menyebutkan, sebanyak 6.732 penerima anak asuh di Kotamobagu dengan jumlah nominal, sebesar 10,5 miliar rupiah. “Totalnya Rp 10.543.600, dimana bantuan tersebut disalurkan kepada 6.732 peneriman yang terbagi dari Kotamobagu Barat sebanyak 1.759, Kotamobagu Utara 1756, Kotamobagu Timur 1765 dan Kotamobagu Selatan 2052,” paparnya.

Baca Juga:  Kotamobagu Segera Miliki 50 Rumah Khusus

Inon juga mengungkapkan, jumlah anggara anak asuh pada tahun ini cenderung naik dibandingka dengan jumlah anggaran tahun lalu, dimana pada tahun lalu sebesar Tujuh mikiar lebih sedangkan tahun ini sebesar 10,5 miliar. “Tentu ini adalah satu bentuk upaya pemerintah dalam menekan angka putus sekolah di Kotamobagu, yang mana tahun lalu pemerintah telah menganggarkan bantuan anak asuh sebesar tujuh miliat lebih dan naik di tahun ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Kotamobagu Sahrul Gulima memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah dengan melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya, Kotamobagu adalah daerah terbanyak dalam pembukaan rekening Bank. “Yang paling besar pembukaan rekening adalah kotamobagu sebanyak Jumlah anak asuh. Tentunya saya berterima kasih kepada walikota karena masih dipercayai kepada BNI untuk menjalanakan kegiatan ini. BNI tetap suport kegiatan yang ada di Kotamobagu,” pungkasnya.(Advetorial/MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *