Example floating
Example floating
Uncategorized

Moureen Maria Pongantung: Dirgahayu Pineleng Dua, Desaku Tercinta

×

Moureen Maria Pongantung: Dirgahayu Pineleng Dua, Desaku Tercinta

Sebarkan artikel ini
Moureen Maria Pongantung saat mendampingi Bupati/Wakil Bupati Minahasa ROR-RD di syukuran HUT Desa Pineleng Dua/Foto: manadonews

PINELENG, MANADONEWS – Syukuran HUT Desa Pineleng Dua, Selasa (2/10) tadi malam yang digelar di lapangan kompleks Telkom begitu meriah dalam suasana kebersamaan.

Kemeriahan kian lengkap karena momentum historis itu selain dihadiri Hukum Tua se- Pneleng Raya (Winangun Atas, Pinleng Satu Timur, Lotta, Pineleng Satu, Pineleng Dua dan Pineleng Dua Indah), unsur pimpinan Kecamatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat, menghadirkan juga duo pimpinan eksekutif Minahasa, Bupati Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si. (ROR – RD).

MANTOS MANTOS

Kehadiran ROR RD menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Desa setempat.

“Tentu sangat bangga. Dengan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati menjadikan HUT desa kami semakin terasa spesial,” ungkap tokoh muda Pineleng Dua Moureen Maria Pongantung, SE, M.Si.

Baca Juga:  Gubernur Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Bitung

Ia pun menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada ROR – RD.

“Ini bukti konkrit perhatian dan keberpihakan ROR – RD bagi masyarakat,” tutur Mourren.

Terkait HUT Desa, bagi politisi muda ini, akan selalu menjadi motivasi sekaligus pengenangan bersama seluruh pemerintaah dan masyarakat akan sejarah dan eksistensi desa.

“Bahwa sebagai masyarakat harus senantiasa memberi diri dan mendukung program – program pemerintah Desa untuk membangun desa. Karena pada dasarnya pembangunan di desa, tujuannya untuk kepentingan seluruh masyarakat,” urainya.

Sedangkan momen pengenangan, menurutnya, setiap kali memperingati HUT maka pantaslah seluruh komponen desa mengenang akan sejarah, para tokoh dan pejuang Desa.

“Desa Pineleng Dua adalah pemekaran dari Desa Pineleng, bersamaan dengan Desa Pineleng Satu. Kita wajib mengenang para pimpinan desa Pineleng Dua seperti almarhum A. H. Gosal sebagai Pejabat Sementara Hukum Tua pertama pasca pemekaran. Kita juga mengenang almarhum M. B. Januari dan almarhum Lusius Panambunan. Keduanya adalah Hukum Tua yang telah banyak berjasa bagi kemajuan pembangunan di desa,” paparnya.

Baca Juga:  ROR Tinjau TPI, Lokasi Banjir dan Rapat Pleno KPU Hari ke Dua

Sebagai bentuk dari pengenangan pun ungkapan syukur, lanjutnya, setiap warga Pineleng Dua hendaklah bergandengan tangan membangun desa serta mendukung penuh program pemerintah desa yang saat ini dipimpin Hukum Tua Hengky Tangapo, yang melanjutkan kepemimpinan Recky Jacob.

“Akhir kata, Dirgahayu Pineleng Dua, Desaku tercinta!” pungkasnya.

Fian

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *