Ribuan Peserta KKT Unsrat Diberi Motivasi, Ini Permintaan Yasti Buat Sangadi

  • Whatsapp

BOLMONG,MANADONEWS,-Acara pelepasan peserta KKT angkatan 121 unsrat di gelar selasa, (2/7/2019) tepatnya di ruang Auditorium UNSRAT.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menerima ribuan Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Terpadu (KKT) yang nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah desa dan kelurahan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut Bupati mengungkapkan kepercayaan unsrat terhadap Bolmong tidak akan di sia-siakan dan akan di terima dengan tangan terbuka.

“Saya berharap seluruh peserta KKT nantinya akan menjadi sarjana dan mengabdi kepada masyarakat, serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan sebagai penggerak roda ekonomi,” ungkapnya.

Dihadapan 3.632 peserta KKT angkatan 121 unsrat Yasti menjelaskan bahwa wilayah Bolaang Mongondow memiliki luas wilayah paling luas di Propinsi Sulawesi Utara serta memiliki potensi sumberdaya alam yang melimpah.

Baca Juga:  Lombone: Kerjasama Pemkab, APH dan APIP Bukan Untuk Lindungi Koruptor

Sehingga dengan potensi tersebut mahasiswa peserta KKT dapat secara optimal untuk mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat.

Tak hanya itu, Bupati juga memberikan motivasi bagi peserta terbaik di 15 kecamatan akan mendapatkan hadiah langsung dari Bupati, dengan kriteria peserta harus rajin, memiliki kepribadian yang bagus dan pintar.

Selanjutnya Yasti meminta kepada camat dan sangadi untuk menyiapkan rumah penduduk sebagai tempat tinggal peserta KKT angkatan 121.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Civitas Akademika Unsrat yang telah mempercayakan Bolmong Sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat ( LPPM) Unsrat Rignolda Jamaludin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong yang telah menerima ribuan Mahasiswa Unsrat di Kabupaten bolmong

Dalam acara tersebut Rektor Universitas Samratulangi Prof. Dr.Ir  Ellen Joan Kumaat MSC. DEA secara resmi melepas 3632 mahasiswa peserta KKT di Kabupaten Bolmong.

Selanjutnya Rektor mengungkapkan dalam sejarah Unsrat ini merupakan pertama kali Unsrat melepas peserta KKT terbanyak dan hanya ditempatkan dalam satu daerah.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Keluarkan Surat Edaran Tentang Pelaksanaan Kegiatan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

Selain itu, Rektor berharap para mahasiswa KKT untuk tetap menjaga nama almamater unsrat diwilayah yang akan di tempati.

Hadir dalam upacara pelepasan KKT angkatan 121 Unsrat. Rektor Unsrat, wakil rektor. Dekan, dosen, asisten 1, kepala DPMD Bolmong, camat, sangadi dan ribuan mahasiswa peserta KKT. (Adve)

Pos terkait