Jans Koropit di Mata Anak dan Cucunya

BOLMONG,MANADONEWS,-Duka mendalam menyelimuti keluarga besar Koropit Olad atas meninggalnya Almarhum Jans Koropit. Kepergiaan Jans dirasakan keluarga dan kerabat dekatnya.

Jans meninggal pada usia 67 tahun tiga bulan 14 hari. Semasa hidupnya Jans dikenal sebagai seorang ayah dan opa yang baik, serta pekerja keras.

Ayah tiga anak ini menghembuskan nafas terakhirnya di Desa Munte, akibat lakalantas.

“Buat saya papa adalah seorang ayah yang baik, setia dan bertanggungjawab bagi keluarga. Papa adalah seorang ayah yang pekerja keras dan murah senyum. Ditengah kesibukannya papa sering sempatkan diri bersama keluarga dirumah,” ungkap Jefrry Koropit SKom, saat di konfirmasi, Selasa (5/11/2019) dirumah kediamannya di teling atas.

Meski ditinggalkan seorang ayah yang dicintainya, namun Jefrry tetap tegar menghadapinya.

Jika dilihat dari raut wajahnya Jefrry seakan telah menerima kepergian sang ayah untuk selama-lamanya, namun secara batin tak ada yang tau jika masih ada kesedihan mendalam yang masih tersimpan dihatinya.

Menurut Jef, kepergian papanya meninggalkan sejuta kenangan yang mendalam bagi keluarga.

Baca Juga:  Program Kerja DPRD Bolmong Tahun 2018 Segera Dipersiapkan

Jef mengatakan, peristiwa yang terjadi dalam keluarganya adalah menyatakan bahwa Tuhan itu baik setiap waktu.

“Papa telah dipanggil oleh Tuhan Yesus. Sekarang papa sudah tidak ada lagi, tetapi nasehat papa akan kita ingat selalu,” kata Jefrry.

Hal senada pula disampaikan Gebi Koropit. Gebi adalah salah satu cucuh dari Jans Koropit. Dimata Gebi Jans adalah Opa yang baik, suka bercanda serta orang yang taat beribadah.

“Yang saya ingat opa itu orangnya suka bakusedu (bercanda red), jika saya salah opa selalu tegur saya. Opa sering menasehati saya tetapi saat ini suara itu sudah menghilang jauh. Opa kini telah terbujur kaku,” kata cucunya dengan nada sedih.

Gebi menambahkan Jans, adalah opa yang hebat. Seorang figur yang rendah hati dan menjadi inspiratif bagi dirinya.

“Opa sungguh hebat, ia seorang yang tekun bekerja. Opa juga adalah seorang Ekskavator yang andal. Banyak orang telah dilatinya dari yang belum tau menjadi tau. Kini opa telah tiada namun didikanya telah banyak dibagikan untuk anak cucunya. Terimakasih opa, selamat jalan. Torang sayang
opa tetapi Tuhan Lebe sayang,” tutur Gebi.

Baca Juga:  42 Siswa SD Ikut Latihan Dokter Kecil

Sekedar diketahui, Almarhum Jans Koropit akan di makamkan di Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong.

(David Olad)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3403 votes

This will close in 10 seconds