Yasti Berikan Kemudahan Bagi Investor Yang Masuk di Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow berkomitmen memberikan kemudahan bagi investor yang ingin masuk di Bolmong.

Menurut orang nomor satu di Bolmong itu, jika segala sesuatu yang di urus itu berdasarkan aturan yang ada maka prosesnya akan berjalan cepat.

“Kalau itu sesuai dengan aturan, prosesnya akan berjalan cepat,” singkatnya.

Yasti mengungkapkan di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tidak ada lagi Peraturan daerah yang mempersulit investor untuk melakukan investasi.

“Kami tidak membuat Perda yang mempersulit Investasi. Kalaupun ada itu bukan Perda, tetapi Permen atau Peraturan Pemerintah yang memiliki regulasi cukup ketat. Seperti soal izin lingkungan. Amdal, itukan prosesnya panjang Dua sampai Tiga baru bisa terbit, dan ini bukan Perda tapi Peraturan Pemerintah,” tuturnya

Sehingga harapnya agar Pemerintah Pusat dapat membuat regulasi yang mempercepat serta mempermudah proses perizinan, dengan didukung oleh aturan.

Sehingga di daerah, dalam menyiapkan Perda dapat merujuk pada aturan-aturan baik Permen, Perpes ataupun UU yang ada. (David)

Baca Juga:  Aleg Bolmong Tekankan Pentingnya Musrenbang Kecamatan