Dukung Penyelamatan Danau Tondano, Komunitas Bathosay Laksanakan Pengangkatan Eceng Gondok

MINAHASA,MANADONEWS.co.id- Sejak dicanangkan beberapa waktu lalu, program pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu Lu Meus Lour Danau Tondano mendapat dukungan dari berbagai komponen masyarakat. Seperti halnya dilakukan oleh Komunitas Bathosay, Jumat (08/02/2020) di Desa Toliang Oki.

Kegiatan karya bakti pengangkatan Eceng Gondok yang dipimpin oleh komando Theodorus Sagay yang melaksanakan aktivitasnya sejak Pagi itu, turut dipantau oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey didampingi oleh wakil ketua tim pengerak PKK Kabupaten Minahasa Martine Lengkong bersama rombongan.

Robby Dondokambey dalam kesempatan itu mengatakan upaya pengangkatan eceng Gondok ini merupakan salah program prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa yang butuh dukungan berbagai pihak.

“Jika tidak dilakukan secara cepat dan maksimal, maka keberadaan Eceng Gondok ini akan semakin menyebabkan pendakalan danau Tondano”ujar Robby sambil mengapresiasi dukungan pemerintah Pusat dan Provinsi Sulut serta aksi kepedulian dari pihak Bathosay.

Sementara itu ketua Bathosay Theo Sagay menyampaikan bahwa komunitas Bathosay akan selalu mendukung program pemerintah dalan bentuk apapun, termasuk upaya pengangkatan tanaman eceng Gondok di Danau Tondano.

Baca Juga:  Dandim 1302/Minahasa-Wabup Mitra Pantau Kondisi Gunung Soputan Pasca Erupsi

“Danau Tondano merupakan salah satu kebanggaan warga Sulut khususnya Kabupaten Minahasa, untuk itu upaya mengatasi tanaman eceng Gondok ini patut kita dukung bersama.”kata Sagay.(yunita)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
64 votes

This will close in 10 seconds