Gubernur Sulut Bersama Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Rencana Penginapan Khusus Bagi Tenaga Medis Yang Tangani COVID-19

MANADO,MANADONEWS.co.id- Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE didampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Rabu (21/4/2020) meninjau kesiapan Villa Dahlia di Kota Manado yang akan dijadikan tempat penginapan khusus bagi Paramedis yang menanggani pasien Covid-19.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada media ini menegaskan bahwa hal ini merupakan pelaksanaan tugas Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Provinsi Sulut khusus bagi para petugas kesehatan.

“Dilokasi ini ada 23 kamar yang kita pakai, dimana semua kebutuhan petugas kesehatan akan kami penuhi sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 di daerah ini.”kata Gubenur Sulut selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Sulut itu sambil berharap agar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut segera memenuhi segala kewajiban terkait MoU dengan pihak pemilik hotel tersebut.

Ditempat yang sama, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang kepada media ini menuturkan bahwa pihaknya mendukung penuh rencana upaya Pemerintah Provinsi Sulut terkait dengan menyiapkan tempat penginapan bagi para petugas kesehatan yang menanggani pasien Covid-19.

Baca Juga:  Sosialisasi Karhutla, Brigadir Oscar Ajak Warga Cegah Kebakaran Lahan di Geme

“Pada prinsipnya kami akan mensuport upaya ini sesuai permintaan Pak Gubernur Sulut selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggan Covid-19 demi kelancaran operasional hotel ini untuk menjadi tempat penginapan petugas kesehatan.”tandas Pangdam XIII/Merdeka yang juga selaku Wakil ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemrov Sulut sambil menegaskan menambahkan akan menback-up upaya teknis pengamanan lokasi hotel Dahlia selama digunakan.

Sementara itu, Manager Operasional Villa Dahlia Gery Leonardo ketika dikonfirmasi menegaskan bahwa fasilitas yang mereka siapkan sebanyak 23, ada jaringan Wifi, fasilitas tambahan antara lain lokasi untuk berjemur dan berolahraga serta layanan makan 3 kali sehari sesuai rencana kerjasama dengan pemprov Sulut melalui Dinas Kesehatan.

“Yang pasti selain fasilitas yang lengkap dan memadai, semua pelayanan akan mematuhi anjuran pemerintah Physical Distancing yakni para pelayanan tidak akan berkontak secara fisik dan langsung dengan para petugas kesehatan yang akan menginap.”tandas Gery.

Kegiatan peninjauan Villa Dahlia milik MM Travel Group ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen dan Kadis Kesehatan Sulut dr Debby Kalalo.( nando)

Baca Juga:  ROR-RD: Selamat Bersidang Majelis Sinode GMIM