JS dan AIPI Manado Bahas Dampak Covid-19 Libatkan Ilmuwan

Manado – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan. Covid-19 memberikan dampak dari aspek multi dimensi seperti politik, sosial, budaya, ekonomi dan hukum.

Apa saja dampaknya?

Asosiasi Ilmu Politik Indoensia (AIPI) Cabang Manado berkerja sama dengan Justitia Societas (JS) akan melaksanakan Webkusi pada Sabtu, 6 Juni 2020, pukul 18.00 Wita.

Menurut Kordinator JS, Stefan Voges, SH, MH, diskusi akan menghadirkan narasumber tunggal yakni Dr. SH. Sarundajang, yang merupakan Ketua Umum AIPI periode 2008-2015.

Gubernur Sulut 2 periode, 2005-2010 dan 2010-2015 ini, akan didampingi sejumlah pakar dalam bidang masing-masing sebagai pembahas, yakni pertama, Dr. Mayske Liando, Dosen Unima.

Mayske Liando yang juga anggota TPD Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu Provinsi Sulut ini, akan membahas dari aspek kebudayaan.

Kedua, Joy Elia Tulung, PhD, Direktur International Bussines Administration (IBA) Unsrat dan Kepala Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat, akan mengkaji dari aspek ekonomi.

Ketiga, Dr. Henny Maria Pratikno. Ketua Unit Bimbingan dan Konseling Unsrat ini, akan mengkaji dari aspek sosial.

Baca Juga:  Gubernur Olly Apresiasi REI dan Ajak Pengembang Bangun Rumah Bersubsidi

Keempat, Dr. Maikel Mamentu, Kepala Pusat ASEAN LPPM Unsrat, akan mengkaji dari aspek politik hubungan internasional.

Kelima, Toar Palilingan, SH, MH, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unsrat, pernah menjabat sebagai Ketua Panwaslu Sulawesi Utara.

“Kegiatan akan dibuka oleh Ketua AIPI Manado, bapak Drs Steven Kandow, dan akan ikut bergabung bapak Ferry Daud Liando, Wakil Sekjen PP AIPI,” jelas Stefan Voges.

(YerryPalohoon)