Kapolda Sulut dan Rombongan Baksos di Wilayah Utara Indonesia

TALAUD,Manadonews.co.id-.TNI dan Polri bersama pemerintah daerah Sulawesi Utara menggelar Bhakti Sosial berupa pembagian sembako kepada warga di Kabupaten Kepulauan Talaud yang terdampak Pandemi Covid 19.

Giat kali ini, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa,MM dan  Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal(Mar) Donar Philip Rompas
Serta Dir Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan, E,C, S.I.K, M.H dan rombongan menempuh perjalanan melewati jalur Laut menggunakan transportasi Jetski dari Manado singgah di Kabupaten Sitaro kemudian menuju ke wilayah utara Indonesia, tepatnya di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan dikawal oleh Kapal Patroli Rasendria Sahwahita Tungga KPC RST XV-2001 dan Kapal Patroli Balakosa Wasudha/Tactical BW-01, pada sabtu, 6/6/2020 Sore.

Saat tiba di Pelabuhan Speed Melonguane Pukul 17.05 wita, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM dan Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas langsung disambut secara adat  oleh Tokoh Adat  Sdr.Ramli Adam untuk didoakan dengan menggunakan bahasa adat/ tradisi Talaud.

Selesai disambut secara adat, selanjutnya rombongan berjalan kaki menuju ke lokasi  kegiatan  yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi Pelabuhan Speed Melonguane tepatnya di Lokasi Pantai SWM Melonguane.

Baca Juga:  Lakalantas di Minsel, 1 Warga Tewas Seketika

Dalam kegiatan Bhakti Sosial yang berlokasi di pantai SWM Melonguane, Kapolda Sulut dan Danlantamal menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 10 warga masyarakat Pesisir di kabupaten kepulauan talaud.

Penyaluran pembagian sembako oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas, Bupati Kepulauan Talaud dr.Elly E.Lasut ME, Selain itu nampak beberapa pejabat TNI-Polri, diantaranya Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan E. C, bersama personil Polairud mengawal rombongan.

Kapolda dalam sambutannya mengungkapkan tekadnya bersama Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas, menembus laut perbatasan utara NKRI dengan menggunakan jet sky itu semata untuk berbagi rasa bersama masyarakat yang ada di Perbatasan Indonesia-Filiphina yakni Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Sila ke Lima itu saling berbagi pada setiap insan, sama dapa sama rasa, yang punya ‘kase’ (saling berbagi), red yang tidak punya terima dengan senang hati,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat Talaud untuk tidak perlu takut terhadap Corona Virus dimama menurutnya, meski di jaman Corona tidak boleh sedih, susa, tetapi senang terus dan giat berolahraga.

Baca Juga:  Kapolda Sambangi Tomohon, Eman Syukuri Sinergitas Yang Terus Terpelihara

“Tidak perlu takut dengan Corona, bila perlu kita berdamai dengan Corona. Caranya, jaga jarak, Rajin cuci tangan, pakai masker,” ujar Kapolda.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh masyarakt terutama para pemuda agar memiliki semangat untuk cinta tanah air, saling memberi, saling menghormati itu tinggi.

“Jadi kita siasati Corona ini kita saling cinta sama sesama kita, saling menyayangi, senasip seperjuangan di jaman susah ini di seluruh negeri,” imbaunya.

Sementara, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH mengungkapkan bahwa, kunjungan Kapolda Sulut ke Kabupaten Talaud sehubungan dengan pandemi Covid-19 dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Pak Kapolda menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat secara simbolis di terima oleh 10 orang perwakilan, dan juga akan menyerahkan bantuan di Kecamatan Miangas,” jelas Kapolres.

Kapolres juga senada dengan bupati menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sulut yang sudah hadir bersama keluarga besar Polres Talaud dan masyarakat kabupaten Talaud untuk saling berbagi rasa.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Bhayangkari Sulut Bagikan Masker bagi Pengendara

“Saya atas nama keluarga besar Polres Talaud memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolda Irjen Pol Drs. Royke Lumowa Bersama rombongan yang dengan gagah berani menembus gelombang untuk menyapa dan ingin berbagi rasa bersama warga Talaud, dan tentunya adalah satu kebanggaan bagi kami atas kunjungan bapak Kapolda sulawesi utara,” kuncinya.
(Jelo)

Tags: