Pemkot Tomohon Beri Penghormatan Terakhir kepada Almarhum Ferdy Taroreh

TOMOHON, MAADONEWS.CO.ID – Pemkot Tomohon melaksakan upacara penghormatan dan pelepasan Jenasah Anggota SAT POLPP Bidang Pemadam Kebakaran Kota Tomohon Almarhum Ferdy Taroreh yang tutup usia 43 Tahun 5 bulan 11 hari, bertempat di Kantor Satpol PP Kota Tomohon, Kamis, (23/07).

Almarhum saat disemayamkan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja disambut dalam upacara penghormatan dan pelepasan jenasah oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon. Ir.Harold Lolowang, M,Sc.

Wali Kota Tomohon dalam sambutan Sekdakot mengatakan dalam kesedihan dan linangan air mata, dihari ini diberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Ferdy Taroreh yang merupakan sosok yang sangat dicintai oleh istri, anak, orang tua, keluarga dan rekan-rekan sekerja, tetapi juga kita sekalian.

“Karena almarhum merupakan figur yang pernah menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sebagai abdi negara yang melayani masyarakat di Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran. Mengamini dan mengimani akan kuasa Tuhan ini, kita tentunya harus tetap bersyukur kepada Tuhan, karena hingga saat ini kaum keluarga masih diberi kekuatan dan penghiburan dalam menghadapi pergumulan dukacita ini. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon merasa turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum bapak Ferdy Taroreh. Sebagai umat yang beriman dan percaya kepada Tuhan kita mengimani bahwa kepergian almarhum adalah merupakan bagian dari rencana dan karya Tuhan yang mulia bagi keluarga serta almarhum yang terkasih,” urai Walikota diwakili Sekdakot.

Baca Juga:  Wakili Walikota, Sekda Usulu Resmikan Kantor Lurah Tumumpa Satu

Lanjut Wali Kota, dalam pengabdiannya, almarhum telah menunjukkan pribadi yang penuh kesan, sebagai sosok aparatur sipil negara yang ulet, tekun dan berwibawa dalam menunaikan tugasnya.

“Dalam kiprah dan karyanya yang senantiasa menunjukkan suatu kekompakan dan disiplin kerja yang tinggi bagi kemajuan dan perkembangan Kota Tomohon yang kita cintai dan banggakan ini. Karena itu, saya menilai bahwa selama masa pengabdiannya almarhum telah mampu menunjukkan pengabdian yang terbaik bagi Kota Tomohon. Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala pengabdian almarhum selama menjadi aparatur sipil negara di Satuan Polisi Pamong Praja bidang Pemadam Kebakaran. Saya percaya segala perbuatan yang baik yang telah ditunjukkan oleh almarhum dapat menjadi motivasi dan kebanggaan keluarga bahkan kita semua. Untuk itu selaku orang yang percaya kita harus meyakini bahwa almarhum yang terkasih telah beristirahat dalam kasih dan penyertaan Tuhan. Sambil menghayati kitab Pengkotbah 3 ayat 1 dan 2 berkata“ Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun dibawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam ada waktu untuk mencabut yang ditanaman “. Ini memberi makna bagi kita bahwa kehidupan ini telah diatur oleh Tuhan yang Maha Kuasa.” paparnya.

Baca Juga:  Pemred Manadonews Sharing dengan Pemred Detik.Com

Almarhum yang tutup usia tanggal 22 Juli di Rumah sakit, meninggalkan seorang isteri Veronika Pangemanan dan seorang anak Velove Serafela Taroreh yang baru saja berhari ulang tahun ke-7 pada hari minggu 19 Juli 2020

Hadir juga Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot, SPd, MM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Syske Wongkar, SPd serta segenap anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
520 votes

This will close in 10 seconds