Wali Kota Kotamobagu Tinjau Pembangunan Pusat Kuliner di Eks RSUD Kotamobagu

Manadonews.co.id, Kotmaobagu –Usai menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-75, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, melakukan peninjauan pembangunan pusat kuliner yang terletak di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Kota Kotamobagu, Senin (5/10).

Kunjungan Wali Kota tersebut didampingi Sekretaris Daerah Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray, yang juga turut mendampingi Wali menyampaikan, Walikota mengapresiasi atas berjalan lancarnya proses pembangunan pusat kuliner di Kotamobagu.

“Prinsipnya Ibu Wali Kota sangat senang dengan kemajuan pembangunan ini. Dimana, beliau juga sempat memberikan beberapa masukan terkait dengan pengaturan pedagang nanti di tempat ini,” aku Aray.

Aray menargetkan, pasar kuliner tersebut bisa beroperasi pada akhir tahun 2020 ini. “Targetnya kalau tidak di akhir November, maka paling lambat awal Desember pasar kuliner ini sudah beroperasi,” ucapnya.

Lanjut Aray, untuk pedagang yang akan menempati pasar kuliner itu nantinya para pedagang kuliner yang ada di ruas jalan Kartini dulu. “Ada 50 lapak yang tersedia dan semua sudah terisi oleh pedagang yang dahulu berjualan di ruas jalan kartini,” kata dia.

“Adapun fasilitas penunjang yang nantinya akan dipakai oleh para pedagang, berupa meteran listik dan sambungan air bersih dimasing-masing lapak yang tersedia.” Sambung Aray.

(Yyn)

Baca Juga:  Berikut Update Peta Sebaran Covid-19 di Kotamobagu
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3289 votes

This will close in 10 seconds