BNNP Sulut Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Sejumlah Titik di Manado

MANADO,Manadonews.co.id-Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Victor Lasut mendatangi sekaligus memberi bantuan untum para  korban bencana banjir  di antaranya kelurahan Taas kecamatan Tikala, Ternate Tanjung , Ketang Baru dan Karombasan selasa (25/1/2021).

Usai memberikan bantuan Brigjen Pol Victor Lasut  mengatakan bahwa sebagai sesama anak bangsa, BNNP Sulut memiliki empati dan turut merasakan kesulitan dan kekuatiran komponen anak bangsa lainnya saat menghadapi bencana yang tidak diinginkan bersama.

“Melalui kesempatan ini, kami mengulurkan tangan memberikan bantuan, yang sekiranya berkenan diterima, tentunya akan meringankan beban warga korban banjir dan longsor,” Brigjen Pol Victor Lasut.

Salah satu Kelurahan Taas, Kecamatan Tingkala, Manado merupakan salah satu daerah yang terdampak cukup parah oleh bencana alam yang terjadi pada Jumat (22/1/2021).

Salah satu daerah terkena dampak banjir di kelurahan Taas Kecamatan Tikala. ada sekitar 200 KK yang terdampak banjir setinggi satu meter, bahkan di lingkungan lain ada yang mencapai dua meter sehingga warga terpaksa berdiam di rumah masing-masing.
Tak hanya air, lumpur juga turut memasuki rumah warga yang menyebabkan barang-barang di rumah rusak.

Baca Juga:  RSUP Kandou Tidak Berorientasi Mengcovidkan Pasien

Allan Ruus salah satu waga Taas yang terkena bencana mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian dari Brigjen Pol Selaku kepala BNNP Sulut.

“Banjir ini memang merupakan sebuah ujian, tapi bagi kami bahwa warga tidak sendiri karna masih ada yang peduli sehingga kami bisa kuat. Torang bersyukur Karna ada yg peduli. Bantuan BNNP ini sangat berarti bagi kami korban banjir dan longsor. Banyak yang ikut prihatin dan akhirnya memberikan bantuan,” pungkas Allan.

(Ben)

Tags: