Peringatan HBI ke-71 Menkumham Ajak Insan Imigrasi Patuh Dalam Menjalankan Tugas

MANADO,Manadonews.co.id-Bertempat di aula Kantor Imigrasi Manado seluruh pejabat struktural mengikuti upacara dari Graha Pengayoman Kemenkumham Rl secara virtual melalui aplikasi zoom, pegawai yang melaksanakan Work From Office (WFO) mengikutinya diruang kerja masing-masing dan pegawai yang melaksanakan Work From Home (WFH) mengikuti mengikuti upacara dari rumah masing-masing lewat chanel Youtube Pusdatin Kemenkumham, sementara Kepala Kantor Imigrasi Manado, Arthur L. Mawikere mengikuti upacara di Kantor Wilayah Sulawesi Utara bersama Kepala Kantor Wilayah, Para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian Sulawesi Utara, dan pejabat eselon 3 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Sejarah singkat Imigrasi mengawali dimulainya upacara Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke 71 tahun 2021. Bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

“Pandemi Covid-19 bukanlah Freezing moment yang memaklumkan kita untuk tidak berubah, namun gunakanlah untuk menguji kapabilitas individu, manajerial dan struktural yang ada pada diri kita maupun organisasi untuk mewujudkan lompatan perubahan menuju INDONESIA MAJU,” ujar Menkumham saat membacakan sambutan.

Baca Juga:  Sekot Panen bawang Merah

Menkumham juga berpesan kepada seluruh insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban, jadikan pekerjaan yang sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya didepan pimpinan atau keluarga, melainkan juga di depan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu diagungkan oleh insan imigrasi. Dirgahayu Imigrasi Indonesia.

(Ben)

Tags: