Di Hadapan 7 Dosen, Jimmy Eman Paparkan Materi Saat Ujian Pasca Sarjana

TOMOHON, MANADONDNEWS.CO.ID – Bertempat di Gedung Pasca Sarjana Unima Kaaten, Selasa (16/2) , Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE. Ak. CA mengikuti ujian Pasca Sarjana Program Studi Magister Administrasi Negara.,

Wali Kota Jimmy Eman mengikuti ujian bersama beberapa mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Program Pascasarjana Unima Program Studi Magister Administrasi Negara.

Pada ujian ini Jimmy Eman menampilkan judul, “Akuntabilitas Politik DPRD Kota Tomohon Dalam Pembuatan Perda Inisiatif.”

Proposal ini membahas tanggung jawab dan peran DPRD sebagai unsur lembaga pemerintah daerah yang memiliki tanggung jawab yang sama dengan Pemerintah Daerah untuk mencapai kesejahteraan rakyat, di mana salah satunya tanggung jawab bersama adalah dalam membentuk Perda.

Kewenangan DPRD telah diatur dalam undang-undang nomor 32 tahun 2004 yang menetapkan bahwa hubungan antara Pemerintah Daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan.

Dalam kesempatan ini Walikota bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon R A Lengkong, S.STP diuji oleh 7 dosen yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Bakal Pecat 3 ASN

Walikota mengharapkan agar masing-masing ASN dapat meningkatkan kapasitas dan Kapabilitas melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Guna peningkatan SDM dan peningkatan kesejahteraan.

yUNITA rOTIKAN