Pemkot Tomohon Gelar Ibadah Syukur Akhiri Masa Jabatan Jimmy Eman – Syerly Sompotan

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di Rudis Wali Kota, Selasa (15/2), digelar ibadah syukur dalam rangka mengakhiri masa jabatan Jimmy F. Eman, SE, Ak, CA dan Syerly Adelyn Sompototan (JFE-SAS) sebagao Wali Kota dan wakil Wali Kota Tomohon.

Ibadah dipimpin oleh khadim Pdt. Johny Joice Palilingan, MTh.

Hadir Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes, MSi serta seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman dalam sambutannya mengatakan sungguh agung dan mulia karya Tuhan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, yang telah berdiri tegak dan berkarya selama delapan belas tahun.

“Begitu banyak kemajuan yang telah dicapai dengan laju perkembangan kota yang sungguh luar biasa. Sehingga mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sulawesi Utara lewat penghargaan-penghargaan yang diberikan,” ungkapna.

Semuanya itu, kata Wali Kota, karena anugerah dan berkat Tuhan semata.

“Ibadah syukur saat ini tentu merupakan bagian penting dalam pemerintahan kami. Apalagi saat ini kita sebagai pemerintah dan bagian dari masyarakat Kota Tomohon sangat bersyukur atas pimpinan dan penyertaan Tuhan selama periode kepemimpinan kami sejak mulai menjabat sebagai Wali Kota pada periode pertama 11 januari 2011 sampai mengemban tugas sebagai Wali Kota pada periode kedua 17 februari 2016 sampai mengakhiri jabatan pada tanggal 17 Februari 2021 nanti,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari Terakhir Pendaftaran Bapaslon, KPU Tomohon Dikunjungi Anggota DPR RI

Ia memanjatkan syukur dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan yang selalu memberkati  dirinya bersama SAS dalam rentang waktu pemerintahan dan pembangunan di Kota Tomohon selama sekitar 10 tahun, hingga saat ini.

“Meskipun kita berada dalam perjuangan menghadapi pandemi Covid-19. Tetapi kita harus selalu optimis dan tetap berusaha melakukan yang terbaik sesuai protokol kesehatan. Karena melalui kepedulian dan disiplin semua masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Sehingga menjadi kunci sukses berlangsungya kehidupan sosial masyarakat yang sehat dan aman dari Covid-19,” paparnya.

Sebagai umat beriman, imbuhnya, wajib mengimani dan mengamini bahwa ibadah syukur adalah cara membalas semua berkat-berkat Tuhan yang telah dinikmati selama ini.

“Karena ibadah adalah nafas kehidupan orang beriman. Sekaligus sebagai sarana bagi orang-orang percaya untuk menjalin hubungan dan persekutuan kasih dengan Tuhan dan sesama manusia,” katanya.

Eman memaparkan begitu banyak capaian prestasi dan karya indah yang telah dihasilkan, mulai dari bidang ekonomi, keagamaan, pendidikan, infrastruktur, kepariwisataan, pemberdayaan masyarakat dan yang lainnya.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Segera Susun Pergub IMB Tahan Gempa

“Namun di balik semua keberhasilan itu, kita jangan berpuas diri karena tiada manusia yang sempurna. Oleh karena itu tetaplah berkarya dan berprestasi bagi kemajuan kota dan masyarakatnya,” tukasnya.

JFE-SAS berharap kepada pemerintah yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan dan pemerintahan agar dapat berkonsentrasi untuk terus melanjutkan pembangunan daerah khususnya menuntaskan beberapa persoalan daerah yang dinilai sangat prinsip, yang sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tomohon ke depan.

“Baik untuk pembangunan infrastruktur, penanggulangan covid di daerah, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Untuk mensukseskannya, lanjutnya, perlu sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan semua perangkat daerah dan juga legislatif,.

“Semoga ke depan Tomohon semakin maju dan terdepan. Kami menyadari bahwa untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya (Penghotbah 3:1). Oleh karena itu di penghujung kepemimpinan kami, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan, topangan doa dan partisipasi aktif selama masa kepemimpinan kami. Saatnya kami mohon pamit sekaligus mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara dan masyarakat agar mendukung dan mendoakan kepemimpinan baru yang akan melanjutkan tongkat estafet pemerintahan dan pembangunan di kota sejuk Tomohon. Sehingga kondisi kehidupan masyarakat yang harmonis dan sejahterah selalu terbina. Oleh karena itu dengan penuh keyakinan saya berharap agar kita selalu bersyukur dalam segala hal karena itulah yang dikehendaki Tuhan,” tutupnya.

Baca Juga:  Hari Ini,KD Remaja GPdi Launching Fokus 2018"SHINE"

Pos terkait