Example floating
Example floating
Berita Utama

Jelang HUT TNI AL ke-76, Danlantamal VIII Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Manado

×

Jelang HUT TNI AL ke-76, Danlantamal VIII Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Manado

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS.co.id– Rombongan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manado, Kamis (9/9).

Kegiatan merupakan salah satu kegiatan sosial menyambut Hari Jadi TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2021.

MANTOS MANTOS

Bakti sosial ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa para kusuma bangsa yang telah gugur dalam perjuangan bangsa.

Adapun kegiatan sosial tersebut dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI Mar I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Danlantamal VIII, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP Kairagi serta tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan peserta ziarah.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI Mar I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA dalam kesempatan antara lain menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut untuk mengenang jasa para pahlawan. Ia juga mengatakan sehari sebelumnya telah dilaksanakan kerja bakti di area TMP, demi menjaga kebersihan dan keindahan tempat tersebut.

“Selain kegiatan ini, dalam menyambut peringatan Hari Jadi TNI AL, juga kita laksanakan bakti sosial lainnya seperti pemberian sembako kepada yang membutuhkan, bersih sungai dan pantai, santunan Warakawuri, dan tentunya vaksinasi yang terus berjalan sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut.” tutur Ariwijaya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII serta dihadiri Wadan Lantamal VIII, Pejabat Utama Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II.(Dispen/nando)

Example 120x600