Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Wabup PYR Serahkan SK Penjabat Hukum Tua

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (18/10/2022) Wakil Buoati pdt Petra Yani Rembang (PYR) melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan para pejabat Administrator, pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas.

Bersamaan dengan itu dilakukan juga penyerahan Surat Keputusan (SK) Buapati Minsel kepada 62 Penjabat Hukum Tua.

Membawakan sambutan, Wabup PYR menekankan semua pejabat yang baru dilantik  segera lakukan adaptasi terhadap Tugas Pokok dan Fungsi(Tupoksi) jabatan masing-masing.

“Bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama, baik dengan pimpinan dan dengan pihak-pihak terkait,” ujar PYR.

Dalam melaksanakan tugas harus menunjukkan disiplin dan kinerja yang tinggi serta tingkatkan motivasi dan semangat kerja agar tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saudara-saudara harus peka dan responsive terhadap setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, demikian pula saya minta saudara-saudara dapat menjadi teladan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentignya kedewasaan dalam menerima dan menyebarkan Kembali berbagai informasi dan politik yang berkembang saat ini,” urainya.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI Ke-74 Polsek Tombatu Gelar Adventure

Lanjutnya, jabatan yang diberikan adalah ‘’kepercayaan’’ yang tidak boleh disalahgunakan, tetapi harus benar-benar dilaksanakan dengan baik dan benar, penuh rasa tanggung jawab dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Harus loyal kepada atasan serta mengayomi dan melindungi jabatan dibawahnya, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.,” katanya.

Terkait pelantikan, lanjutnya, merupakan hasil dari evaluasi kinerja pemerintah daerah serta merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kompetensi para Aparatur Sipil Negara sebagai salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintah berkelas dunia (World Class Government).

Hal itu, imbuhnya, sejalan dengan visi Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera yang dijabarkan dalam 5 misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.

Kepada 62 Penjabat Hukum Tua Wabup PYR mengingatkan tentang tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat serta menjalankan tugas yang cukup strategis yaitu menyelenggarakan dan bertanggung jawab terhadap proses pelaksanaan pemilihan dan pelantikan Hukum Tua definitif.

“Diharapkan Penjabat Hukum Tua mampu menjadi pelopor dan motor dalam memacu akselerasi pembangunan desa, melalui daya kreativitas, inovatif dan kemandirian dalam menggali berbagai potensi dan partisipasi untuk membangun desa dan daerah,” kuncinya.

Baca Juga:  Hari Ini, Seminar Literasi Digital Digelar di Minahasa

Pos terkait