Gelombang Massa Bakal Turun Lagi Pertanyakan Penuntasan Kasus Internet Desa

Aksi damai beberapa waktu lalu di depan Mapolres Sangihe dan Kejaksaan Negeri Tahuna

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Aksi damai yang di lakukan Aliansi Aktivis Pro Justicia beberapa waktu lalu bakal turun lagi dengan gelombang massa yang lebih besar untuk mempertanyakan penutasan kasus Internet Desa.

Aksi damai kasus internet desa

Bacaan Lainnya

Hal ini di lakukan untuk mendorong para Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera menuntaskan kasus internet desa yang sudah menjadi konsumsi khalayak luas.

Keterwakilan Aliansi Aktivis Pro Justicia, Engel Simon kepada sejumlah awak media, Sabtu (03/12/2022) mengatakan persoalan tersebut terus mendapat sorotan dari warga.

Internet desa

“Sebahagian besar masyarakat sangihe terus mempertanyakan progres penanganan kasus korupsi berjamaah tersebut,” ungkap Simon.

Di katakannya, masyarakat selalu mempertanyakan penuntasan kasus InDes ini.

Internet desa

“Menurut informasi akan ada susulan gelombang demo besar-besaran yang secara spontan dari masyarakat, ada ribuan yang akan turun apabila Aparat Penegak Hukum (APH) lambat untuk menuntaskan kasus InDes ini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Cabang (Komcab) LPKPK Sangihe, Johan Adler Fredrik Lukas menilai hal tersebut wajar-wajar saja.

Internet desa

“Demo tersebut bisa saja terjadi atas kemauan dari masyarakat yang menginginkan daerah Sangihe bebas dari segala macam bentuk praktek korupsi,” sebut aktivis anti korupsi yang vocal ini.

Di tambahkan Lukas, gelombang massa yang bakal turun di nilai sudah resah dengan

setingan yang sedang di pertontonkan secara gratis ke publik.

“Bisa saja terjadi demo besar-besaran itu, sebab masyarakat sudah resah dan banyak yang paham, sehingga kemungkinan ada 1000-an

lebih warga masyarakat yang akan tergabung pada demo itu,” jelasnya.

“Dan tentunya tetap memakai prinsip yang di namakan demo damai, karena akan

mengantongi surat ijin resmi dari pihak Kepolisian,” kuncinya Sabtu (03/12).

 

Baca Juga:  Ikuti Pekan Panutan SPT Tahunan PPH OP, Wali Kota Ajak Warga Taat Pajak

Pos terkait