Siapa yang Tahu Jalan Tuhan, Selesai Ibadah Perayaan Natal Jemaat GPdI Paal 2 Pendeta Lefrandt Karamoy Berpulang

Manado – Suasana sukacita dirasakan jemaat GPdI Abraham Winuangan Paal 2 Manado. Lewat ibadah perayaan Natal yang dihadiri ratusan umat Tuhan baik gembala, pemerintah maupun undangan jemaat.

Firman Tuhan disampaikan Pdt. Jopie Pangau dan sambutan Natal oleh pihak pemerintah Kecamatan Paal 2.

Bacaan Lainnya

Hadir ketua wilayah Pdt. Lordy Mandalika, sekretaris Pdt. Hendra Kuhu dan bendahara Pdt. Remmy Dengah.

Jemaat larut dalam sukacita Natal dan diberkati dalam ibadah yang pelaksanaannya berlangsung sukses dan meriah ini, sarat dengan pesan-pesan rohani.

Alunan lagu hatiku rindu Tuhan rindu melayani dilantunkan jemaat dalam arahan Layli Liem, Gembala Pdt. Lefrandt Karamoy juga meski di kursi roda bersama jemaat melantunkan pujian kepada Tuhan.

Baca Juga:  HUT Pelprip GPdI ke 69, Gubernur Olly Dondokambey Hibah 1,5 Milyar

Namun tidak ada yang tahu akhir hidup manusia, selang beberapa jam kemudian kondisi Pdt. Lefrandt Karamoy mulai menurun hingga sekitar pkl. 03.00 Wita pada 24 Desember 2022.

Akhirnya Gembala GPdI Abraham Paal 2 Manado, Pdt. Lefrandt Karamoy yang juga adalah seorang TNI dan pejuang serta ketua Laskar Rakyat Sulawesi Utara menghembuskan nafas terakhirnya.

Mendengar kepergian gembala GPdI Abraham maka para pelayat dari unsur pemerintah, TNI hingga petinggi GPdI pun mulai berdatangan.

Ungkapan belasungkawa dan kekuatan bagi keluarga disampaikan mulai dari ketua MD GPdI Sulut, Pdt. Yvonne Awuy Lantu, Pdt. Miracle Awuy, Pdt. Argemiro Manimpurung, Pdt. Nogi Rindengan, dan para hamba Tuhan lainnya.

Para hamba Tuhan dan pelayat turut memberikan kata-kata kekuatan kepada keluarga yakni anak-anak almarhum yang saat ini berada di Manado yaitu Femmy Karamoy, Refly Karamoy dan Vonny Karamoy, juga beberapa cucu di antaranya Natasha Karamoy dan Joe Edward Lalis Karamoy, serta cucu keponakan Ev. Pdm. Hence Karamoy S.Th.

“Opa kami cukup dikenal karena kiprahnya baik saat masa-masa pergolakan, saat sebagai anggota TNI, juga saat dalam pelayanan pekerjaan Tuhan sebagai gembala,” ujar Ev. Pdm. Hence Karamoy, S.Th yang juga merupakan seorang jurnalis/penginjil anak didik almarhum Rev. John Hartman yang pernah memimpin stasiun televisi GOTV dan Radio Country GO STUDIO.

Baca Juga:  Valentine's Day GPdI Ekklesia Lelilef Sawai, Ps. Hence Karamoy: 'Antara Nyaman dan Cinta'

Ibadah pemakaman dilaksanakan, Rabu (28/12/2022), dipimpin oleh majelis wilayah 4 Paal 2 GPdI.

Acara diawali dengan ibadah dan rangkaian acara ibadah. Selanjutnya penutupan bendera GPdI di peti jenasah oleh para gembala dan mengangkat peti jenasah ke pekarangan.

Selanjutnya acara dilanjutkan oleh pihak TNI yakni Kodim 1309 Manado yang melaksanakan rangkaian kegiatan upacara pemakaman mulai dari pekarangan rumah hingga jenasah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kairagi manado.

Almarhum Pdt. Lefrandt Karamoy dikarunia bintang gerilya dan sejumlah penghargaan lainnya selama berkarir di militer dan juga aktif dalam pelayanan pekerjaan Tuhan sebagai pimpinan rayon.

Setelah pensiun almarhum terus aktif membina jemaat rayon bagian dari GPdI Beth Eden Paal 2 yang kemudian dimekarkan hingga diangkat sebagai gembala sidang.

“Terima kasih kepada para pihak yang sudah membantu hingga terlaksananya acara ini,” terang Jemmy Kuhu, mewakili keluarga dalam sambutan.

Selamat jalan pahlawan iman Pdt. Lefrandt Karamoy, tugasmu telah selesai dan akan dilanjutkan dengan semangat yang diwariskan bagi pengurus dan keluarga di GPdI Abraham Winuangan Paal 2 Manado untuk membawa jiwa-jiwa bagi kemuliaan Tuhan.

Baca Juga:  Bantu Warga Kurang Mampu, Ditpamobvit Polda Sulut Bagikan Makanan Siap Saji

(HenceKaramoy)

 

Pos terkait