Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahan

Gubernur Olly Warning Kepsek Jangan Masuk Medsos, Langsung Diganti

×

Gubernur Olly Warning Kepsek Jangan Masuk Medsos, Langsung Diganti

Sebarkan artikel ini

Manado – Selama empat bulan digodok, akhirnya, Rabu (11/4/2023) seratusan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK dan SLB di lingkup Pemprov Sulut, dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) ini dilakukan Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

MANTOS MANTOS

Mengawali arahannya, Gubernur Olly memberikan ucapan selamat kepada kepsek yang baru dilantik.

“Selamat bekerja kepada suadara-saudara baru dilantik, khususnya yang baru menjadi kepsek. Dan, selamat juga kepsek yang bisa melanjutkan periodosasi berikut,” kata gubernur.

Perombakan kepsek ini, tegas Gubernur Olly, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulut.

“Pemprov Sulut sekalu konsisten pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Ini harus dipahami karena saya dan pak Steven, menjadikan visi dan misi kita dalam peningkatan kualitas SDM. Implementasinya ada sama bapak/ibu (kepsek). Kita yang arahkan, yang menjalankan bapak/ibu,” tukasnya.

Baca Juga:  Ferry Liando Mengingatkan Hal yang tidak bisa Dilakukan Limi Mokodompit dan Rinny Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati

Olly pun bersyukur peningkatan SDM dari tahun ke tahun meningkat. Namun yang jadi pertanyaan gubernur, bahwa peningkatan itu terjadi karena para kepaek atau naik sendirinya.

“Jadi, saya kira dalam hal ini kita haris tetap menjadikan pendidikan inklusof, terjaga dan berkualitas,” tegasnya.

Orang nomo satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengakui dalam pengangkatan jabatan yang baru, tidak diwawancarai satu per satu para kepsek.

“Saya mengangkat saudara-saudara lewat proses. Semua ada ikut proses seleksi. Karena kita tidak mungkin wawancara satu per satu. Saya lihat data yang ada dilaporkan. Baru kita tetapkan,” bebernya.

Karena tak mengenal para kepsek, Gubernur Olly meminta menjadi pemimpin di sekolah agar bijak dalam Media Sosial (Medsos).

Baca Juga:  BBGRM 2018 Tingkat Kotamobagu Resmi Dicanangkan Mokoginta

“Tapi ada satu hal yang perlu ditekankan. Kalau saya baca medsos ada yang main-main, langsung saya suruh ganti. Tanpa laporan, klarifikasi saya perintahkan ganti. Jadi hati-hati masuk medsos,” tegasnya.

Selain di medsos, para kepsek juga harus mendidik sesuai dengan aturan.

“Saya sangat berharap bekerja dengan baik, jangan sampai ada murid mengadu kepsek, bla, bla, bla. Orang tua murid mengadu” tegasnya lagi.(*)

Example 120x600