Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPolitik

Punya Segudang Kader, PDIP Tak Kesulitan Mengusung Calon Pilkada

×

Punya Segudang Kader, PDIP Tak Kesulitan Mengusung Calon Pilkada

Sebarkan artikel ini
Kader Sulut ketika menghadiri HUT Emas PDIP di Jakarta tahun lalu

Manado – PDI Perjuangan (PDIP) punya kader melimpah menghadapi Pilkada Sulut 2024.

Pengamat sosial politik, Taufik Manuel Tumbelaka, mengatakan PDIP tidak harus mengambil kader partai lain untuk dipasangkan dengan calon gubernur yang dipersiapkan, alias tidak harus berkoalisi.

MANTOS MANTOS

“Menurut saya, masih banyak kader internal PDIP siap dipasangkan dengan Steven Kandouw misalnya sebagai papan dua,” tukas Taufik Tumbelaka kepada wartawan BeritaManado.com di Manado, Rabu (17/4/2024).

Tumbelaka menyebutkan beberapa nama yang memenuhi syarat dimajukan sebagai calon Wakil Gubernur Sulut, di antaranya Yasti Mokoagow, Vanda Sarundajang dan Rita Tamuntuan.

“Dan masih banyak nama lainnya. Intinya, jika mengambil opsi pasangan dari internal PDIP tidak kesulitan mencarinya, stok banyak,” kata Tumbelaka.

Baca Juga:  Istri Gubernur Pertama Sulut Berpulang, Permintaan Unik Almarhumah Sebelum Meninggal Dunia

Sehingga, lanjut dia, semua kader PDIP terutama yang duduk di lembaga eksekutif dan legislatif harus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu ditugaskan.

“Ada puluhan kader kepala daerah serta ratusan anggota dewan di Sulut, banyak di antara mereka berelektabilitas tinggi layak dimajukan PDIP sebagai calon di Pilkada Sulut nanti,” tukas Tumbelaka.

Namun demikian Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, mengatakan membuka ruang bagi parpol lain untuk bergabung.

“Kalau ada partai-partai yang mau bergabung dengan PDIP torang membuka ruang,” tutur Olly Dondokambey beberapa waktu lalu. (Jrp)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *