Example floating
Example floating
AgamaBeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoNasionalSulawesi Utara

Hebat!!! Manado Berhasil Pertahankan Predikat Kota Paling Toleran Se-Indonesia 2018

×

Hebat!!! Manado Berhasil Pertahankan Predikat Kota Paling Toleran Se-Indonesia 2018

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,MANADONEWS-Kota Manado berhasil mempertahankan predikat sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia tahun 2018,setelah berhasil menyingkirkan kota lain se-Indonesia.

Ibukota Provinsi Sulut ini kembali meraih penghargaan kedua kalinya dari SETARA Institute setelah sebelumnya tahun 2017 lalu mengalahkan Kota Salatiga di posisi paling tinggi IKT (Indeks Kota Toleran) sebagaimana studi Indexing dilakukan SETARA Institute.

MANTOS MANTOS

Piagam Penghargaan kota paling Toleran ini diterima pada Jumat (7/12/2018) oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) yang diserahkan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Hotel Ashley, Jl. KH Wahid Hasyim, No.73-75 Jakarta Pusat.

Pemberian penghargaan ini terkait peringatan Hari Toleransi Internasional pada 16 November 2018 lalu menyusul hasil studi indexing IKT yang dilakukan SETARA Institute tahun 2018 ini.

Baca Juga:  Diskominfo Bolmong Sediakan Internet Gratis Bagi Calon CPNS

Ketua Badan Pengurus SETARA Institusi Hendardi menegaskan Kota Manado peringkat toleransi tertinggi dari 9 kota di Indonesia.”Berdasarkan study yang kami lakukan Manado sebagai salah satu dari 10 kota dengan peringkat toleransi tertinggi di Indonesia.”ujarnya

Dia menjelaskan bahwa SETARA
Institute merupakan organisasi perkumpulan yang bertujuan mewujudkan masyarakat setara, plural dan bermartabat. “Sistim Penilaian kota paling toleran dilakukan SETARA Institute dengan melakukan IKT.”sambil menegaskan bahwa program bertujuan menilai praktik-praktik toleransi dalam tata pemerintahan kota dan memberikan insentif sosial bagi kota-kota yang telah bekerja keras memajukan praktik-praktik toleransi dalam tata kelola keragaman masyarakat di masing-masing kota.(Nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *