Kapolda Sulut Tetap Menjabat, Kapolresta Manado Terganti

Foto Polda Sulut, Promosi Tipe A Formasi Polda Sulut Di Rombak.
Foto Polda Sulut, Promosi Tipe A Formasi Polda Sulut Di Rombak.
Foto Polda Sulut, Promosi Tipe A Formasi Polda Sulut Di Rombak.

MANADO, MANADONEWS – Mutasi besar-besaran kembali dilakukan Korps Bhayangkara Indonesia. Ratusan Pejabat Kepolisian Daerah (Polda) seluruh Indonesia mendapat surat mutasi dan tidak sedikit yang menduduki posisi barunya.

Hal itu berdasarkan TR Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti : KEP/614/VI/2016  tanggal 21 Juni
2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri.

Dalam TR langsung dari Markas Besar  (Mabes) Polri itu, ratusan pejabat tercantum nama dalam pergantian jabatan barunya.
Tidak terkecuali Polda Sulut dan Jajarannya.
Diantararanya Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Manado yang dijabat AKBP Suprayitno berganti posisi dengan pejabat baru mantan Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan. Hisar sebelumnnya menjabat Irbids Ops Itwasda Polda Sulut.
Suprayitno sendiri dimutasikan ke Mabes Polri sebagai Dosen Utama Stik Lemdikpol.
Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulut AKBP Wilson Damanik diganti Kombes Pol Bahtiar Ujang Purnama yang sebelumnya menjabat Dosen Utama Lemdikpol Mabes Polri.
Damanik sendiri dimutasi sebagai
Kabaginforsarpas Rosarpas Polda Sulut.

Baca Juga:  Proyek Pemeliharaan Jalan dan Pembuatan Gorong-Gorong di Desa Kopandakan Satu Selesai, Warga Apresiasi Pemkot Kotamobagu
Wilmar Marpaung Tetap Menjabat Sebagai Kapolda Sulut.
Brigjen Pol Wilmar Marpaung Tetap Menjabat Sebagai Kapolda Sulut.

Sementara itu Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung beserta sejumlah Pejabat Polda Sulut pun mendapat TR mutasi dari 115 surat resmi tersebut. Marpaung tetap menjabat sebagai Kapolda Sulut.

Para pejabat Polda Sulut yang tertulis dalam surat mutasi diantaranya Dirreskrimum Kombes Pol Pitra Ratulangi, Dir Intelkam, Dir Narkoba dan sejumlah Direktur. Namun, para pejabat tersebut tetap pada posisinya. Hanya Direskrimsus Polda Sulut dijabat penjabat baru yakni Kombes Pol Dedi Sofiandi yang sebelumya menjabat Dir Narkoba Polda Sulteng. Sedangkan penjabat lama AKBP Hari Sarwono dimutasi sebagai Dir Narkoba Polda Sulteng.

Para Wadir juga mendapat surat mutasi diantaranya Wadir Reskrimsus Polda Sulut AKBP Sumitro tetap pada posisinya saat ini. Begitu juga para penjabat Wadir lainnya di Polda Sulut. Di jajaran Polda Sulut juga mendapat TR. Diantaranya Kapolres Minsel, Kapolres Bitung, Kapolres Talaud, Kapolres Minut, Kapolres Minahasa dan Kapolres lainnya, mendapat surat mutasi tersebut tapi tetap menjabat pada posisinya saat ini.

Baca Juga:  Kussoy: Minimal Satu Keluarga Vaksin Kedua

Jabatan Kabid Humas dari AKBP menjadi Kombes Pol merupakan arahan dari Mabes Pori karena Polda Sulut sudah dipromosikan jadi Tipe A.
Kabid Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik, membenarkan akan mutasi di Polda Sulut dan jajarannya ini. “Ya memang benar mutasi tersebut dari Mabes Polri”

AP

Pos terkait