MITRA SEGERA MILIKI BALAI PENGUJIAN KENDARAAN

  • Whatsapp
KadisHub Mitra bersama tim setelah survey lokasi.

 

Ratahan manadonews.

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat ini sementara mepersiapkan pengadaan balai pengujian kendaraan bermotor.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Perhubungan (DisHub) Mitra Bernad Mokosandib saat meninjau lokasi pendirian balai tersebut di lokasi perkantoran blok C kelurahan Wawali Pasan kecamatan Ratahan pada senin (10/4).

Mokosandib menjelaskan pembangunan ini sementara dalam proses pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa.

“proses pembangunanya masi sementara dilelang dan rencananya 45 hari setela di lelang akan segera di bangun” kata mokosandib didampingi tim survei dari DisHup Provinsi.

Sementara itu kepala balai pengujian kendaraan bermotor, Jerrycho Rompas menjelaskan pembangunan balai pengujian ini menelan anggaran Dua miliar lebih, namun pembuatanya sesuai dengan peraturan pemerintah dalam pengawasan kendaraan bermotor.

“pembangunan ini sangat penting, selain peningkatan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga menentukan layak atau tidaknya kendaraan tersebut untuk beroprasi” kata rompas.

Rompas juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Dalam hal ini. Bupati Mitra James Sumendap yang sudah menyetujui dan menganggarkan balai pengujian kendaraan bermotor ini dalam APBD induk Mitra Tahun 2017 ini. (robby lumi)

Baca Juga:  Disnaker Sulut Bantu Persoalan Pekerja

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *