Antisipasi Kenaikan Harga Sembako,Pemkab Bolmong Bakal Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp


BOLMONG,MANADONEWS,-.Untuk mencegah kelangkaan dan melambungnya harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako),Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM) Bolmong berencana akan melakukan operasi pasar.

” Di Bulan Suci Ramadhan kami berencana akan melakukan operasi pasar .Operasi ini untuk mengecek kelangkaan sembako yang ada dipasaran serta kenaikan harga yang melambung tinggi,”ungkap Kepala Disperindag-Esdm Bolmong George Tanor.

Dirinya menambahkan,pihaknya terus melakukan monitoring dan pemantauan agar tidak ada penimbunan sembako.

” Untuk sekarang ini semua masih dalam batas kewajaran. Bahan yang naik dipasaran itu hanya Rica, karena sangat sedikit di pasaran serta pengaruh cuaca ” tambahnya

Ia menerangkan,Bisa saja kenaikan rica akibat dari para penimbun. “Penimbunan di bolmong tidak ada mungkin di daerah lain. Pasalnya, Rica di bolmong ini berasal dari gorontalo. Meski begitu kami akan terus koordinasi dengan daerah kabupaten/kota yang lain,”terangnya

Lanjutnya, Upaya ini untuk penstabilan harga sembako yang sudah melampaui batas harga yang ada dipasaran serta mencegah permainan harga. “Jika ditemukan ada permainan harga, maka akan diselidiki penyebabnya. Jika terbukti bersalah kami akan memberikan sanksi mencabut ijin usaha. Jika itu masuk ke ranah tindak pidana maka, akan ditindak sesuai perundang-undangan berlaku “pungkasnya.
( steven rapar )

Baca Juga:  Bocah 9 Tahun Tewas Tersengat Listrik Setrika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *