Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Mokoginta: Komitmen TPID Tekan Laju Inflasi

MANADO, MANADONEWS – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta, SE, MTP, mewakili Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut Edwin Silangen, menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia 2017, Kamis (14/12) pagi..

Pada pertemuan bertema ‘ Memperkuat Momentum’ itu, Mokoginta menjelaskan komitmen TPID untuk menekan laju inflasi dengan mensinergikan program kerja seluruh instansi yang tergabung dalam organisasi tersebut.

“Program-program kerja antar instansi harus bersinergi agar selaras dan efektif dalam mencapai sasaran inflasi yang rendah dan stabil di Sulut,” ujarnya.

Mokoginta juga menyebutkan, terkait perayaan natal dan tahun baru, Pemprov Sulut bersama instansi terkait telah melalukan sidak untuk mengecek harga dan mengetahui persedian bahan kebutuhan pokok di pasar Bersehati. Teringkap, dalam sidak tersebut harga kebutuhan pokok cukup stabil.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang memaparkan 10 prioritas pembangunan Sulut tahun 2018, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jenny Karouw, Kepala Biro Ekonomi dan SDA Franky Manumpil, perwakilan Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga:  ROR-RD Dipercayakan sebagai Ketua dan Waketum Panitia Konsultasi Teologi

Fik