Example floating
Example floating
Berita UtamaMinahasa

Lulus Uji Kompetensi, Top Leader Minahasa Raih Gelar Ini

×

Lulus Uji Kompetensi, Top Leader Minahasa Raih Gelar Ini

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADOEWS – Setlah mengikuti Uji Kompetensi, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, berhasil meraih gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) dan berhak memakai gelar tersebut.

Hal ini berdasarkan keputusan Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI-PII) pada 8 November 2019.

MANTOS MANTOS

Dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protoko Pemkab Minahasa Maya Kainde SH MAP,Bupati ROR sebelumnya mengikuti Uji Kompetensi dalam rangka untuk memperoleh gelar Insinyur Profesional Utama di Jakarta, Rabu (30/10) lalu.

“Pak Bupati merupakan satu dari lima anggota Persatuan Insinyur Indonesia Sulawesi Utara yang mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di Sekretariat Persatuan Insinyur Indonesia Pusat Jalan Percetakan Negara beberapa waktu lalu,” sebut Kainde Senin (11/11).

Baca Juga:  Wagub Kandouw Tanggung Biaya Pulkam Bagi Narapidana yang Dapat Remisi Bebas

Perlu diketahui Sertifikat Insinyur Profesional Utama (IPU), adalah pemegang sertifikat IPM (sertefikat sebelum IPU, red) yang telah bekerja dan membuktikan kompetensinya minimal delapan tahun, setelah ia memperolah sertifikat IPM serta memiliki reputasi keprofesionalan secara nasional.

“Pak Bupati pun berterima kasih kepada Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil yang telah mengukuhkan dirinya dan memutuskan dirinya memenuhi syarat sebagai Insinyur Profesional Utama. Beliau mengatakan gelar itu akan digunakan untul membangun Minahasa semakin hebat lagi,” kata Maya.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *