Dihadiri Depri Pontoh, Dekab Bolmut Tetapkan Promperda Tahun 2020

BOROKO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi. Depri Pontoh menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROMPERDA) Kabupaten Bolmut tahun 2020, bertempat di ruang sidang DPRD Bolmut, Kamis (27/2).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan paripurna ini merupakan forum yang baik bagi jajaran pemerintah daerah, anggota DPRD dan seluruh komponen daerah untuk melakukan pembahasan sampai dengan menetapkan produk hukum yang menjadi skala prioritas daerah, sesuai dengan perkembangan kebutuhan hukum masyarakat.

“Keberadaan kita saat ini juga akan menjadi rujukan untuk menjaga agar peraturan daerah tetap berada dalam kesatuan hukum nasional, sehingga segala pengambilan kebijakan di daerah memiliki payung hukum yang jelas, seimbang dan mencerminkan kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” paparnya.

Untuk gambaran prioritas program pembentukan peraturan daerah Kabupaten Bolmut sebanyak 34 Ranperda yang terdiri dari 23 Ranperda eksekutif.

Paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut Frangky Chendra ini turut dohadiri Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekretaris Daerah Kabupaten Dr. Drs. Hi Asripan Nani, M.Si, para Assisten Setdakab, pimpinan Perangkat Daerah, serta para sangadi.

Baca Juga:  Lantik 15 Sangadi, Pontoh Ingatkan Amanah

Bag. Humpro Setdakab