Ferdy Sondakh Minta Warga Tetap Patuhi Himbauan Pemerintah

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan juga oleh setiap orang melalui kesadaran mematuhi setiap himbauan pemerintah dan lembaga terkait yang berkompeten.

“Setiap orang harus lebih memahami situasi saat ini dengan bersikap arif dan bijaksana dalam mencegah penyebaran Pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh kepada Manadonews.co.id, Selasa (2/6).

Menurutnya, dengan mematuhi himbauan dan instruksi pemerintah, warga Sangihe telah turut serta terlibat secara aktif dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Sebagai wakil rakyat, tentu saya selalu menghimbau sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat perihal himbauan – himbauan pemerintah termasuk maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” tandasnya.

Melihat perkembangan terkini data penyebaran Covd-19 di wilayah Sangihe per tanggal 1 Juni 2020, seperti yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe yang memperlihatkan jumlah pasien terkonfirmasi positif ada 3 kasus, politisi yang sejak awal pandemi ini mewabah telah aktif turun lapangan, bergerak dan bergotong royong meminta seluruh warga Sangihe tidak pernah mengabaikan anjuran – anjuran untuk cuci tangan, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, pakai masker jika terpaksa beraktifitas di luar rumah dan menjaga kondisi tubuh dengan makan, berolaharaga serta tidur secara teratur.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Hadiri HUT ke- 70 Megawati Soekarnoputri

“Jangan pernah lupa juga agar kita semua tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta yang terutama terus bertekun dalam doa agar apndemi ini segera berakhir,” pinta Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe ini.

Fian