Motivasi Pola Hidup Sehat, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1302/Minahasa Bangun Jamban Bagi Warga

MINAHASA, MANADONEWS.co.id- Guna mewujudkan pola hidup sehat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1302/Minahasa melaksanakan kegiatan pembuatan Jamban di Desa Tempang 3,Kecamatan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa,Sulawesi Utara Senin 6/7/2020. 

Adapun Komandan Kodim 1302/Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo selaku Dansatgas TMMD, juga ikut meninjau langsung pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-108.

Pada kesempatan itu Dandim Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo mengatakan tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

“Harapannya, dengan pembangunan jamban dalam program TMMD ini, masyarakat Desa Tempang 3 mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat,” tuturnya

Slamet menuturkan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat. 

“Semoga dengan adanya jamban bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat,” pungkas Letkol Inf Slamet Raharjo sambil berharap agar seluruh komponen masyarakat Minahasa mendukung seluruh tahapan pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 baik program fisik dan non fisik.

Baca Juga:  Donorkan Darah, Putri Wabup Minahasa Ini Senang Bisa Bantu Sesama

Sementara itu, salah satu warga Desa Tempang 3 mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Satgas TMMD ke-108 Kodim 1302/Minahasa atas pembuatan jamban ini. 

“Semoga jamban yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap warga.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3453 votes

This will close in 10 seconds