Antisipasi Lonjakan Pasien Saat Natal-Tahun Baru, RSUP Kandou Fokus Tangani Pasien Covid-19

MANADO,Manadonews.co.id-Menjelang hari  Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou tetap fokus pada pelayanan pasien Covid-19. Hal ini disampaikan Direktur Utama RSUP Kandou, Dr.dr Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD.Selasa (22/12) di Lobby Kantor pusat RSUP Kandou.

“Kami akan tetap fokus pada pelayanan Pasien Covid-19, jika terjadi peningkatan kasus baik dari jumlah maupun kualitas. Maksud kualitas adalah pasien yang masuk adalah Pasien-pasien positif covid yang masuk kategori gawat dan berat,”ujar Panelewen.

Palenewen menambahkan bahwa saat ini di RSUP Kandou sudah terlihat tanda-tanda kelelahan dari tenaga kesehatan, karena Jumlah kasus yang melonjak sehingga RSUP Kandou menjadi kewalahan.

“Kami melihat mulai ada tanda tanda kelelahan baik dari perawat dan tenaga medis lainnya. Ini yang harus kita antisipasi, jangan sampai kita terjebak karena ini merupakan beban tersendiri bagi rsup kandou, karena ini adalah tugas Kami,” ujarnya.

Menurut Dirut Penanganan Kasus Covid 19 harus dari hulu ke hilir. Maksudnya adalah kalau air dari hulu yang besar ujung hilirnya di rumah sakit. Jadi Masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dan betul-betul di terapkan dalam kehidupan sehari hari agar kita bisa bersama-sama terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Pasien Usai Natal dan Tahun Baru, RSUP Kandou Rekrut 50 Perawat Relawan

“Jadi kita harus menyelesaikan persoalan yang terjadi di hulu, yakni masalah edukasi kesehatan sampai ke hilir yakni masalah penanganan covid dan Tingkat kedisiplinan masyarakat yang ditingkatkan agar kita benar benar terhindar dari virus covid-19 ini,”pungkasnya.

(Ben)

Tags: