Pelayanan RSUP Kandou di Libur Hari Raya, Ini Penjelasan Dirut Jimmy Panelewen

  • Whatsapp

Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. RD Kandou Manado tetap membuka pelayanan bagi pasien saat libur Hari Raya Idul Fitri 13-14 Mei 2021 dan Kenaikan Isa Al-Masih.

Hal Ini dikatakan Direktur Utama (Dirut) RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD, kepada wartawan saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Panelewen, pelayanan kepada pasien tetap berlangsung, namun ada pelayanan yang tidak dikerjakan di hari libur misalnya operasi yang direncanakan, tetapi operasi yang sifatnya emergency (darurat red) tetap dikerjakan.

“Mungkin poliklinik, tetapi kalau hari Rabu poliklinik masih tetap buka, juga hari Sabtu tetap buka. Pelayanan rawat inap juga tetap dikerjakan, namun ada pelayanan di hari libur tidak kami kerjakan. Jadi, untuk operasi yang sifatnya emergency darurat tetap dilakukan dan kerjakan,” jelas Dirut Panelewen.

Baca Juga:  RSUP Kandou Terima Bantuan 1 Unit Mobil dari PT. Rajawali Nusindo Manado

Sementara, kesiapan obat di RSUP Kandou termasuk ketersediaan obat masih cukup.

”Itu sebabnya kami terus antisipasi, sehingga tadi kami sudah melakukan pertemuan untuk memastikan obat dan kemudian mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 itu dibahas secara mendalam dan menyeluruh, sehingga saya meminta untuk melakukan manajemen risiko untuk mencari tahu mana yang kira-kira risiko yang muncul di saat libur dan pasca libur. Termasuk juga melakukan kajian jikalau terjadi risiko itu, bagaimana kita melakukan mitigasi,” pungkas Dirut Panelewen. (Ben)

Pos terkait