Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPariwisataTomohon

Kadis Judhistira Siwu Buka Bimtek Sustainable Tourism

×

Kadis Judhistira Siwu Buka Bimtek Sustainable Tourism

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sustainable Tourism atau Pariwisata Berkelanjutan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Tomohon.

Kegiatan Bimtek yang dilangsungkan di Wise Hotel Tomohon, Selasa (21/11/2023) dan melibatkan Pengelola Destinasi Wisata dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Judhistira Siwu SE, M.Si mewakili Wali Kota Tomohon..

MANTOS MANTOS

Dikatakan Siwu Bimtek ini sebagai terobosan serta bagian dari upaya terselenggaranya pengembangan Sustainable Tourism di Kota Tomohon.

“Destinasi Sustainable Tourism perlu dikelola agar menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujar Siwu.

Lingkup pariwisata, imbuhnya, mencakup transportasi utama ke lokasi umum, transportasi lokal, akomodasi, hiburan, rekreasi, makanan dan belanja.

Baca Juga:  James Sumendap Pimpin Ratusan Kendaraan Pawai Pembangunan

“Pengembangan destinasi pariwisata berkelanjutan diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, sekaligus mewujudkan Kota Tomohon sebagai kota tujuan wisata dunia dengan target bisa mencapai sekitar 300 ribu setiap tahun, sebab pencapaian ini sudah tercapai, terutama pada iven tourism Tomohon Internasional Flowers Festival (TIFF) Tahun 2023 yang sudah mencapai diatas 200 ribu wisatawan,” ujar Siwu.

Bimtek lebih diarahkan pada Tata Ruang maupun Kajian Lingkungan Hidup, dengan narasumber Kepala Dinas PUPR Kota Tomohon Royke Tangkawarouw ST MSi, dan Tim Penyusunan Dokumen Lingkungan Unsrat Dr Franky Paat.

Example 120x600